Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kelompok Bersenjata Houthi Bentuk Pemerintahan Baru Yaman

Kelompok bersenjata Houthi Yaman dan sekutu-sekutu politiknya pada Senin membentuk pemerintahan baru, menurut laporan kantor berita negara, Saba.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 29 November 2016  |  12:54 WIB
Pengikut gerakan Houthi Syiah menaiki sebuah bulldozer yang mereka rebut dari polisi anti huru-hara di sepanjang jalan utama menuju bandara di Sanaa, Yaman. - Reuters
Pengikut gerakan Houthi Syiah menaiki sebuah bulldozer yang mereka rebut dari polisi anti huru-hara di sepanjang jalan utama menuju bandara di Sanaa, Yaman. - Reuters

Bisnis.com, SANAA -  Kelompok bersenjata Houthi Yaman dan sekutu-sekutu politiknya pada Senin membentuk pemerintahan baru, menurut laporan kantor berita negara, Saba.

Langkah tersebut merupakan pukulan bagi upaya-upaya yang didukung Perserikatan Bangsa-bangsa dalam mengakhiri perang hampir selama 20 bulan di negara itu.

Para diplomat menyatakan harapan bahwa kelompok yang menguasai ibu kota negara Yaman, Sanaa, tersebut menunda pembentukan kabinet. Sebaliknya, Houthi diharapkan membentuk suatu pemerintahan kesatuan bersama pihak-pihak lawan mereka di Yaman, yang terpaksa mengasingkan diri ke Arab Saudi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yaman

Sumber : REUTERS

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top