Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WISUDA UIN: Sabtu dan Minggu Depan Kampus Macet, Polisi Diminta Antisipasi

Kepolisian Sektor Ciputat, Tangerang Selatan, diminta untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan lalu lintas yang cukup parah di Jl Juanda Ciputat Tangsel pada Sabtu dan Minggu (26-27/11/2016).
Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan./JIBI-Nurudin Abdullah
Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan./JIBI-Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL - Kepolisian Sektor Ciputat, Tangerang Selatan, diminta untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan lalu lintas yang cukup parah di Jl Juanda Ciputat Tangsel pada Sabtu dan Minggu (26-27/11/2016).

Kemacetan lalu lintas di jalan utama penghubung daerah Ciputat Tangsel dan Pasar Jumat Jakarta Selatan terjadi sebagai imbas kegiatan wisuda sarjana di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta yang berlangsung hari itu sejak pagi.

Mukhtarom, warga Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel atau belakang kampus UIN, mengatakan seperti biasanya saat berlangsung kegiatan wisuda, kemacetan lalu lintas di depan kampus tersebut tidak bisa dihindari.

“Bagaimana tidak macet, karena secara bersamaan pada hari itu ada sebanyak 1.043 orang calon wisudawan yang mengajak sanak saudaranya datang ke kampus UIN untuk mengikuti prosesi wisuda,” katanya, Jumat (25/11/2016).   

Dia mengharapkan agar petugas kepolisian dari Polsek Ciputat melakukan rekayasa lalu lintas selama dua hari, Sabtu dan Minggu, saat berlangsung wisuda yang diikuti sebanyak 1.034 orang dari 11 fakultas di UIN Jakarta.

Sementara itu Feni Arifiani, Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengatakan seperti biasanya pelaksanaan kegiatan wisudah dibagi dua yaitu pada Sabtu dan Minggu.

Adapun lulusan yang mengikuti wisuda Sabtu (26/11/2016) berasal dari Fakultas Ushuluddin sebanyak 65 orang, Fakultas Syariah dan Hukum 188 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 112 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 63 orang, dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 75 orang, dan dari Fakultas Psikologi sejumlah 29 orang.

Sedangkan yang diwisuda Minggu (27/11/2016) dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 259 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 133 orang, Fakultas Dirasah Islamiah 15 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 38 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 41 orang, dari Sekolah Pascasarna 25 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper