Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pusat Karir UIN Jakarta Siapkan Mahasiswa Masuk Dunia Kerja

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta akan meresmikan fasilitas Career Development Center atau Pusat Karir di kampusnya pada akhir bulan ini.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 01 November 2016  |  21:16 WIB
Pusat Karir UIN Jakarta Siapkan Mahasiswa Masuk Dunia Kerja
Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan. - JIBI/Nurudin Abdullah
Bagikan

Bisnis.com, TANGSEL-Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta akan meresmikan fasilitas Career Development Center atau Pusat Karir di kampusnya pada akhir bulan ini.

Murodi, Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Jakarta, mengatakan peluncuran fasilitas Career Development Center (CDC) rencananya ditandai dengan seminar umum yang menampilkan keynote speech Menteri Tenaga dan Transmigrasi.

“Lembaga ini merupakan salah satu wadah dan sarana UIN Jakarta untuk membekali sebagai soft skill para mahasiswa dan alumninya sehingga memiliki sumber daya yang unggul dan siap diterima di dunia kerja,” katanya, Selasa (1/11/2016).

Menurutnya, keberhasilan lulusan perguruan tinggi dalam memasuki dunia kerja merupakan salah satu indikator outcome pembelajaran dan relevansi UIN Jakarta bagi masyarakat.

Dia melalui situs resmi UIN Jakarta menjelaskan pihaknya bertanggung jawab tidak hanya untuk melengkapi lulusan dengan kompetensi tertentu (output pembelajaran), tetapi juga wajib memfasilitasi dan menjembatani lulusan memasuki dunia kerja.

“Keberadaan Pusat Karir mencerminkan tanggung jawab dan layanan UIN Jakarta bagi lulusan baru pada khususnya, dan mahasiswa pada umumnya sebagai calon lulusan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahasiswa UIN Jakarta
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top