Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UIN Jakarta Bebaskan Biaya Kuliah 200 Mahasiswa

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta memberikan beasiswa kepada 200 mahasiswa untuk periode smester ganjil tahun akademik 2016/2017.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  21:31 WIB
UIN Jakarta Bebaskan Biaya Kuliah 200 Mahasiswa
Kampus UIN Syarif Hidayatullah di Tangerang Selatan, Banten - JIBI/Nurudin Abdullah
Bagikan

Bisnis.com, TANGSEL - Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta memberikan beasiswa kepada 200 mahasiswa untuk periode smester ganjil tahun akademik 2016/2017.

Penerima beasiswa Badan Layanan Umum (BLU) UIN Jakarta angaktan 2016 itu berasal dari 4 fakultas, yaitu 80 orang dari Fakultas Ushuluddin (FU), dan masing-masing 40 orang dari Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) dan Fakultas Syariah (FSH) dan Hukum, serta Fakultas Adab dan Humaniora (FAH).

Mereka yang lolos seleksi untuk mendapatkan beasiswa itu berasal dari berbagai pondok pesantren, Madrasah Aliyah Negeri (MAN), MA Swasta, Sekolah Menengah atas (SMA) Negeri, dan SMA Swasta.

Dede Rosyada, Rektor dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) UIN Jakarta dalam surat keputusannya tentang beasiswa, tertanggal 27 Oktober 2016, menjelaskan penerima beasiswa BLU adalah mahasiswa angkatan 2016.

Dana untuk beasiswa itu berasal dari anggaran BLU UIN Jakarta tahun 2016 dengan rincian, untuk FU sebesar Rp1,7 juta  per orang, FDI Rp1, 95 juta per orang, FAH Rp1,8 juta per orang, dan FSH sebesar Rp2,1 juta per orang.

Besaran biaya tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan Rektor UIN Jakarta No.245 Tahun 2016 tentang Biaya kuliah program strata Satu (S1) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Tahun 2016/2017.

Abdul Hamid, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum UIN Jakarta, dalam situs resminya, mengatakan mahasiswa yang mendapat beasiswa BLU dibebaskan membayar biaya perkuliahan selama masa studi, semester I-VIII.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beasiswa UIN Jakarta
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top