Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Australian Independent School Buka Program Beasiswa bagi Pelajar Indonesia

Australian Independent School (AIS) saat ini membuka program beasiswa untuk tahun pelajaran 2017 bagi pelajar Indonesia kelas 10 (1 SMA), senilai Rp. 1,120,000,000,-.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Australian Independent School (AIS) saat ini membuka program beasiswa untuk tahun pelajaran 2017 bagi pelajar Indonesia kelas 10 (1 SMA), senilai Rp. 1,120,000,000,-.

Beasiswa akademik ini akan ditawarkan kepada empat pelajar Indonesia yang berbakat di area akademis dimana mereka akan mendapat pendidikan berkualitas dari AIS dan sebaliknya mereka juga dapat memberikan kontribusi pada kehidupan akademik dan sosial di sekolah AIS Pejaten.

Australian Independent School (AIS) adalah sekolah yang menyediakan pendidikan bertaraf internasional dengan Kurikulum Australia yang terpadu untuk siswa Taman Kanak-kanak hingga siswa SMA (kelas 12/SMA 3) di empat sekolah di Indonesia - Jakarta, Bali dan Balikpapan.

Para pelajar akan mendapatkan beasiswa penuh selama tiga tahun, yang dimulai dari April 2017 pada kelas 10 hingga kelas 12 (SMA kelas 1 – 3) yang merupakan tahun kelulusan mereka. Para penerima beasiswa akan mendapat 100% biaya sekolah penuh, 100% biaya ujian International Baccalaureate (IB) Diploma dan 100% biaya pembangunan sekolah selama program beasiswa.

“AIS memulai program beasiswa sebagai bentuk apresiasi terhadap pelajar Indonesia dengan kemampuan akademis yang luar biasa dengan memberikan kurikulum Australia yang secara interaktif menstimulasi kemampuan anak berpikir secara kreatif, independen, berpikiran luas, mengembangkan kepercayaan diri serta mengasah kemampuan komunikasi yang efektif," ujar Brenton Hall, Principal AIS Indonesia dalam siaran persnya yang diterima Bisnis.com. 

"Tahun lalu adalah tahun pertama kami memulai program beasiswa kami, dimana telah terpilih 4 orang siswa dari Indonesia yang sangat berbakat. Saat ini, para siswa penerima beasiswa tahun lalu menunjukkan perkembangan di bidang akademis yang positif dan dapat mengikuti kurikulum yang dimiliki AIS secara maksimal," tambahnya.

Dia menambahkan diharapkan mereka akan terlibat secara aktif dalam bebagai kegiatan ekstrakurikuler.

Periode pendaftaran beasiswa ditutup pada tanggal 4 November 2016. Pelajar yang terpilih akan mengikuti tes Matematika dan Bahasa Inggris yang akan diadakan antara tanggal 17 – 21 November 2016. Siswa yang lolos tes akan melanjutkan seleksi berikutnya berupa interview dengan Panel Juri Beasiswa AIS di akhir November atau awal Desember 2016. Informasi lebih lanjut tentang AIS Program Beasiswa 2017 dapat ditemukan di http://goo.gl/ZHmTHl.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper