Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MAHASISWA BERTAMBAH: UIN Bangun Gedung Lima Lantai

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mulai membangun gedung 5 lantai di Jl Tarumanegara, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 07 September 2016  |  14:45 WIB
MAHASISWA BERTAMBAH: UIN Bangun Gedung Lima Lantai
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. - .Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, TANGSEL- Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mulai membangun gedung 5 lantai untuk sarana perkuliahan di Jl Tarumanegara, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Pembangunan gedung di atas lahan seluas 3,839 m2 itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhamad dan Rektor UIN Jakarta Dede Rosyada kemarin, Selasa (6/9/2016).

Dede Rosyada, menjelaskan gedung baru berlantai 5 itu dapat menampung sekira 4.000- 5.000 mahasiswa yang kini sudah menyesaki ruang perkuliahan yang ada di Kampus 1 UIN Jakarta, Jl Juanda Ciputat Timur.

"Ruang kuliah di kampus utama sangat terbatas, ditambah lagi dengan jumlah mahasiswa baru yang masuk. Maka kami sangat mengapresiasi bantuan dana Surat Berharga Syariah Negara untuk membangun gedung baru ini," katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dari Kementerian Agama dalam menganggarkan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2016 senilai Rp45 milyar untuk membangun gedung 5 lantai tersebut.

Gedung 5 lantai di area kampus UIN Jakarta itu memiliki 33 ruang kuliah, ruang perpustakaan, musala, ruang dekan, ruang ketua jurusan, ruang dosen, ruang teater dan pertemuan, serta fasilitas pendukung lainnya.

Sementara itu Muhamad, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tangsel, dalam situs resminya, menyatakan Pemkot Tangsel berharap agar pembangunan gedung itu dapat dimanfaatkan secara ekonomis oleh masyarakat sekitarnya.

Masyarakat dapat membuka berbagai kegiatan usaha yang terkait dengan kebutuhan para mahasiswa seperti warung makan, kos-kosan, jasa laundry, toko alat tulis, dan sebagainya.

"Tentunya selain menjadi tempat kuliah, gedung baru ini juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan usaha. Semoga dengan dibangunnya gedung baru ini dapat bermanfaat untuk warga Tangsel," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan UIN Jakarta
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top