Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAHASISWA BERTAMBAH: UIN Bangun Gedung Lima Lantai

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mulai membangun gedung 5 lantai di Jl Tarumanegara, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta./.Bisnis
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta./.Bisnis

Bisnis.com, TANGSEL- Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mulai membangun gedung 5 lantai untuk sarana perkuliahan di Jl Tarumanegara, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Pembangunan gedung di atas lahan seluas 3,839 m2 itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhamad dan Rektor UIN Jakarta Dede Rosyada kemarin, Selasa (6/9/2016).

Dede Rosyada, menjelaskan gedung baru berlantai 5 itu dapat menampung sekira 4.000- 5.000 mahasiswa yang kini sudah menyesaki ruang perkuliahan yang ada di Kampus 1 UIN Jakarta, Jl Juanda Ciputat Timur.

"Ruang kuliah di kampus utama sangat terbatas, ditambah lagi dengan jumlah mahasiswa baru yang masuk. Maka kami sangat mengapresiasi bantuan dana Surat Berharga Syariah Negara untuk membangun gedung baru ini," katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dari Kementerian Agama dalam menganggarkan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2016 senilai Rp45 milyar untuk membangun gedung 5 lantai tersebut.

Gedung 5 lantai di area kampus UIN Jakarta itu memiliki 33 ruang kuliah, ruang perpustakaan, musala, ruang dekan, ruang ketua jurusan, ruang dosen, ruang teater dan pertemuan, serta fasilitas pendukung lainnya.

Sementara itu Muhamad, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tangsel, dalam situs resminya, menyatakan Pemkot Tangsel berharap agar pembangunan gedung itu dapat dimanfaatkan secara ekonomis oleh masyarakat sekitarnya.

Masyarakat dapat membuka berbagai kegiatan usaha yang terkait dengan kebutuhan para mahasiswa seperti warung makan, kos-kosan, jasa laundry, toko alat tulis, dan sebagainya.

"Tentunya selain menjadi tempat kuliah, gedung baru ini juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan usaha. Semoga dengan dibangunnya gedung baru ini dapat bermanfaat untuk warga Tangsel," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper