Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wisata Paris Terpuruk Akibat Terorisme & Banjir

Serangan militan Islamis telah membuat ribuan turis takut untuk mengunjungi Paris dan membuat Prancis kehilangan potensi pendapatan sebesar US$850 juta.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 23 Agustus 2016  |  20:45 WIB
Wisata Paris Terpuruk Akibat Terorisme & Banjir
Menara Eiffel dalam warna hitam, kuning, dan merah untuk menunjukkan duka atas serangan bom di Brussel, Belgia - Reuters/Philippe Wojazer

Kabar24.com, PARIS— Serangan militan Islamis telah membuat ribuan turis takut untuk mengunjungi Paris dan membuat Prancis kehilangan potensi pendapatan sebesar US$850 juta.

Serangkaian serangan dan banjir juga telah memakan korban jiwa dan membayangi peningkatan pendapatan dari event Euro 2016 serta membuat industri pariwisata di negara tersebut membutuhkan investasi baru dalam jumlah besar.

Pihak otoritas juga mengatakan negara tersebut membutuhkan tindakan penyelamatan.

“Ini waktunya menyadari bahwa sektor wisata sedang mengalami bencana,” sebut kepala Dewan Pariwisata Paris, Frederic Valletoux, dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Selasa (23/8/2016).

Pengunjung Arc de Triomphe berkurang lebih dari sepertiga pada paruh pertama 2016 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, pengunjung museum Grand Palais dilaporkan menurun 43.9% .

 “Hotel-hotel sudah mulai memberhentikan para staf. In dustri ini sedang terpuruk dan perlu bantuan,” sebut Kepala Peneliti Perhotelam MKG Group Georges Panayotis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata teror paris

Sumber : Reuters

Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top