Jenderal Tito Janji Reformasi Internal Kepolisian

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengungkapkan dirinya akan mulai melakukan reformasi birokrasi di internal kepolisian.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 19 Agustus 2016 16:26 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berjabat tangan dengan Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/8). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal  Pol Tito Karnavian mengungkapkan dirinya akan mulai melakukan reformasi birokrasi di internal kepolisian.

Menurutnya, pembenahan sistem pelayanan publik merupakan salah satu hal yang paling utama untuk dilakukan.

 “Bagaimana agar layanan publik Polri menjadi lebih menarik,”ujarnya di Mabes Polri, Jumat (19/8/2016).

Meski mengakui masih ada sejumlah kelemahan dalam pelayanan publik, Tito mengungkapkan hal tersebut menjadi koreksi di internal polri untuk melakukan perbaikan.

“SIM sudah online, STNK BPKB SKCK belum. Pelayanan di lapangan juga di ruang-ruang pelayanan publik masih banyak yang belum bagus, ada juga yang sudah baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tito mengucapkan terima kasih kepada Menpan RB Asman Abnur yang telah menyetujui dibentuknya Polda baru di Sulawesi Barat.

“Kemudian, peningkatan Polda diperbatasan Kalimantan Barat menjadi tipe A bintang dua dan Sulawesi Utara juga bintang dua. Pejabat Kapolda kemarin sudah dilantik menjadi bintang dua dan nanti hari Senin Wakapolri akan ke Sulut [Sulawesi Utara] dan Manado untuk meresmikan [peningkatan tersebut],” lanjutnya. 

Tak hanya itu, Tito juga berencana mengusulkan tiga polda baru untuk dinaikkan tipologinya, yakni polda Kepulauan Riau, polda Lampung, dan Polda Riau.

Mantan Kapolda Papua itu berharap agar upayanya mereformasi internal mendapat dukungan dari pihak Menpan RB, sehingga dapat menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

Tag : kapolri, Tito Karnavian
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top