Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luhut dan Archandra Bahas Serah Terima Menteri ESDM

Luhut Binsar Panjaitan hari ini akan bertemu dengan Archandra Tahar membahas masalah penyerahan tugas.
Arcandra Tahar/Antara
Arcandra Tahar/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Plt Menteri ESDM Luhut Binsar Panjaitan yang juga Menteri Koordinator Bidang Maritim mengatakan hari ini akan bertemu dengan Archandra Tahar membahas masalah penyerahan tugas.

"Saya sudah bicara sebenarnya kemarin, kira kira semua apa yang sudah dikerjakan Pak Archandra akan kita persiapkan," katanya.di Gedung MPR/DPR usai Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo, Selasa (16/8/2016).

Luhut menyebut beberapa proyek prioritas yang akan dilanjutkan adalah Blok Masela.

"Masela akan terus dikerjakan karena tentu disana sudah tahu akan menurunkan cost luar biasa. Kemudian juga IDD [Indonesia Deepwater Development] laut dalam, kemudian juga Mahakam, kemudian Freeport, dan kemudian masalah listrik," jelas Luhut.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi VII DPR Fadel Muhammad kecewa atas pemberhentian jabatan terhadap Archandra Tahar sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akibat masalah dwi kewarganegaraan, Indonesia-Amerika Serikat.

"Ya kami kecewa. Kecewa karena harusnya dalam seleksi itu [diketahui]. Itu kan tidak hati-hati," kataya.

Fadel Muhammad mengaku kecewa terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo karena mengadakan seleksi menteri tidak tepat dan masih bisa tidak bisa mendeteksi dengan baik latar belakang menteri.

"Kami kaget kok bisa seperti begitu? Padahal kan kerja harus cepat. Yaudah segera saja ganti yang lain. Cari juga profesional baru lah," kata Fadel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper