Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

40 Orang Tewas Disambar Petir

Sedikitnya 40 orang tewas dan 35 orang lagi cedera, sebagian dalam kondisi kritis, pada Sabtu (30/7) akibat sambaran petir di seluruh Negara Bagian Odisha di India Timur, kata lembaga penyiaran resmi India --All India Radio (AIR).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Juli 2016  |  13:01 WIB
40 Orang Tewas Disambar Petir
Petir - guardian
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA- Sedikitnya 40 orang tewas karena disambar petir di negara bagian Odisha India Timur, Sabtu (30/7)

Selain itu, 35 orang lagi cedera, sebagian dalam kondisi kritis, demikian kata lembaga penyiaran resmi India --All India Radio (AIR). Petir menyambar selama hari itu di daerah Bhadrak, Balasore, Mayurbhanj, Khurda, Cuttack, Keonjhar, Nayagarh, Jajpur, Kendrapara dan Puri.

"Delapan orang dilaporkan tewas, masing-masing, di Bhadrak dan Balasore, sementara lima orang tewas di Mayurbhanj dan Khurda dan empat di Cuttack," kata lembaga penyiaran itu. "Korban tewas lainnya dilaporkan dari daerah lain yang terpengaruh." Para pejabat mengatakan kebanyakan korban jiwa dilaporkan dari ladang pertanian saat orang sibuk sedang menanam padi, ketika petir menyambar mereka, demikian laporan Xinhua.

Orang yang cedera, kata beberapa pejabat, segera dibawa ke instalasi medis terdekat. Sebagian dari mereka dinyatakan dalam kondisi kritis.

Menteri Kepala di negara bagian tersebut Naveen Patnaik telah menyampaikan solidaritas kepada keluarga korban dan menginstruksikan para pejabatnya agar menyediakan kompensasi buat keluarga korban. Menurut AIR, petir merenggut lebih banyak korban jiwa dibandingkan dengan bencana alam lain di Odisha.

Lebih dari 1.500 orang tewas akibat sambaran petir di seluruh Odisha dalam lima tahun belakangan, kata lembaga penyiaran itu. Menurut Biro Cataran Kejahatan Nasional di India, sedikitnya 2.000 orang tewas akibat sambaran petir di India setiap tahun sejak 2005.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tewas petir

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top