Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT RI KE 71: 40 Rumah Veteran Indonesia Akan Dibedah

Serangkaian aktivitas telah disiapkan guna menyambut HUT ke-71 Indonesia di Sulawesi Barat, hasil kerja sama pemerintahan setempat dengan BUMN yang bergiat di sana. Di antaranya adalah bedah rumah bagi 40 veteran Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Juli 2016  |  07:57 WIB
HUT RI KE 71: 40 Rumah Veteran Indonesia Akan Dibedah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Serangkaian aktivitas telah disiapkan guna menyambut HUT ke-71 Indonesia di Sulawesi Barat, hasil kerja sama pemerintahan setempat dengan BUMN yang bergiat di sana. Di antaranya adalah bedah rumah bagi 40 veteran Indonesia.

Pejabat di lingkungan sekretaris perusahaan dan kerja sama PT Garuda Indonesia, Fredrik Kasiepo, di Mamuju, Sulawesi Barat, Senin, menyatakan, "Kodim 1418/Mamuju juga telah bersedia bekerjasama dengan BUMN melakukan bedah sekitar 40 unit rumah veteran."

Demikian juga Dinas Pendidikan Nasional Sulawesi Barat, yang mendukung gerakan BUMN Mengajar, maupun Dinas Pertanian Sulawesi Barat dan Dinas Pemuda Olahraga Sulawesi Barat, yang mendukung Program Siswa Mengenal Nusantara. Menurut dia, survei lokasi terkait aktivitas itu juga tengah dilaksanakan. "Secara umum semuanya sudah siap digelar acara peringatan HUT kemerdekaan Indonesia tinggal dipermantap lagi koordinasinya sehingga kedepan tidak ada lagi kendala," katanya.

Pada 17 Agustus nanti, kata dia, semua BUMN yang berkarya di Sulawesi Barat akan menggelar upacarapengibaran bendera Merah-Putih. Peringatan 17 Agustus sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia juga dimeriahkan dengan jalan sehat 5.000 meter oleh sekitar 1.000 karyawan BUMN di sana.

Mereka juga menyapa para narapidana, membangun tempat penitipan anak di pasar, dan menyambangi para mantan atlit nasional yang berjasa bagi negara ini, yang bermukim di sana. Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Saleh, sangat menghargai dan mendukung aktivitas itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

veteran

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top