Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL TES DNA: Jenasah Itu Positif Santoso, Kata Kapolri

Hasil tes DNA terhadap jenazah terduga teroris Santoso yang telah dirilis memastikan bahwa jenazah yang tewas dalam kontak senjata di Poso, Sulawesi Tengah adalah Santoso, pemimpin kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 22 Juli 2016  |  17:16 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (kiri) memberikan keterangan pers terkait penembakan teroris kelompok Santoso di Jakarta. - Antara
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (kiri) memberikan keterangan pers terkait penembakan teroris kelompok Santoso di Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Hasil tes DNA terhadap jenazah terduga teroris Santoso yang telah dirilis memastikan bahwa jenazah yang tewas dalam kontak senjata di Poso, Sulawesi Tengah adalah Santoso, pemimpin kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

"Hasil tes DNA sudah keluar. Iya, positif Santoso," kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Menurut Kapolri, selanjutnya jenazah Santoso dan anak buahnya, Muchtar akan segera dikebumikan.

"Soal pemakaman, saya serahkan ke Kapolda Sulteng dan otoritas setempat," katanya.

Kedua teroris itu tewas dalam penyergapan oleh anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 515 Komando Cadangan Strategis Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kostrad) di Tambarana, Poso Pesisir Utara, Sulteng, Senin (18/7) petang.

Sementara dalam penyergapan tersebut, tiga orang lainnya kabur. Polisi menduga mereka adalah anggota MIT, Basri dan istrinya serta istri mendiang Santoso.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

santoso Tito Karnavian

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top