Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setnov Apresiasi Tentara dan Polisi yang Bertugas Selama Mudik

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi petugas TNI dan Polri yang menjalankan tugas selama arus mudik.
Setya Novanto/Antara
Setya Novanto/Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi petugas TNI dan Polri yang menjalankan tugas selama arus mudik. 

Politisi yang akrab disapa Setnov ini mengatakan para petugas punya peran penting dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas. Selain itu, keamanan lingkungan dan harta benda yang ditinggal pemudik juga perlu dijaga. 

"Saya sangat mengapresiasi petugas Polri dan TNI yang berjaga selama musim mudik. Saya mengajak untuk mendoakan keselamatan dan kelancaran bagi para pemudik, petugas keamanan, kesehatan, pengemudi bus, masinis dan kru kereta api, pilot serta kru pesawat, dan siapapun yang berkaitan dengan budaya mudik," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Bisns.com, Senin (4/7/2016).

Politisi asal NTT ini juga mendukung beberapa intitusi atau organisasi lainnya seperti Pramuka yang rela dan sigap 24 jam mengatur arus lalu lintas diruas- ruas jalan yang dilalui oleh pemudik, termasuk menjaga lingkungan dan keamanan rumah dan harta benda yang tinggalkan selama mudik.

Dia juga berharap warga yang beragama lain agar bersedia menjaga dan mengawasi rumah dan harta benda yang ditinggalkan oleh pemudik bekerja sama dengan petugas Polri dan TNI, serta aparatur keamanan lainnya.

"Menurut saya, mudik Lebaran bukan hanya menjadi ceremony tahunan Umat Islam di Indonesia semata, namun sudah menjadi tradisi bahkan budaya yang memang harus di jaga dan dilestarikan agar saling tolong menolong," pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Lutfi Zaenudin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper