Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

29 Paus Terdampar, 4 Ekor Mati, 17 Berhasil Berhasil Kembali Kelaut Dengan Sendirinya

Sebagian besar dari 29 paus yang terperangkap di rawa bakau Indonesia pada Kamis (16/6/2016) berhasil melepaskan diri seiring dengan naiknya gelombang pasang.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 16 Juni 2016  |  20:03 WIB
29 Paus Terdampar, 4 Ekor Mati, 17 Berhasil Berhasil Kembali Kelaut Dengan Sendirinya
Warga dan petugas mengevakuasi seekor Paus Pilot Sirip Pendek (Globicephala macrorhynchus) yang mati karena terdampar di Pantai Pesisir, Desa Pesisir, Probolinggo, Jawa TImur, Kamis (16/6). Sebanyak 32 Paus Pilot Sirip Pendek yang memiliki panjang rata-rata 4 meter terdampar di wilayah itu, 23 diantaranya berhasil diselamatkan, sedangkan sisanya sebanyak delapan mati dan satu masih disorientasi. - ANTARA
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA— Sebagian besar dari 29 paus yang terperangkap di rawa bakau Indonesia pada Kamis (16/6/2016) berhasil melepaskan diri seiring dengan naiknya gelombang pasang.

Para penduduk desa di sekitar wilayah timur laut Jawa membantu petugas dari dinas perikanan untuk membebaskan beberapa paus pilot yang terperangkap karena surutnya air laut.

“Hari ini, dari 29 paus, tujuh ekor mati, empat dibantu untuk bisa kembali ke laut dan 18 ekor lainnya berhasil berenang kembali ke laut dengan sendirinya,” kata Wolrd Wild Fund dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Kamis (16/6/2016).

Para pejabat setempat mengakui tidak mengetahui alasan mengapa paus tersebut bisa sampai ke rawa bakau. Sementara penduduk setempat mengungkapkan paus jarang terlihat di daerah itu.

Kendati jarang terjadi, kasus terdamparnya paus juga pernah terjadi di bagian lain Indonesia.

Tahun ini, seekor paus sperma seberat empat ton dengan panjang 16 meter ditemukan mati di salah satu pantai di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paus terdampar

Sumber : Reuters

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top