Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Didesak Tetapkan BG Sebagai Calon Kapolri

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mengatakan Presiden Joko Widodo seharusnya segera menetapkan calon Kapolri yang dianggap layak sehingga tidak menimbulkan spekulasi.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 07 Juni 2016  |  18:20 WIB
Komjen Pol Budi Gunawan - JIBI
Komjen Pol Budi Gunawan - JIBI

Kabar24.com, JAKARTA-- Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mengatakan Presiden Joko Widodo seharusnya segera menetapkan calon Kapolri yang dianggap layak sehingga tidak menimbulkan spekulasi.

Menurutnya, selain untuk menghindari potensi keributan, Presiden juga seharusnya menghormati keputusan DPR yang telah merekomendasiksn Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri.

Sebelumnya pelantikannya  dibatalkan akibat berbagai tuduhan yang tidak terbukti, ujarnya, Selasa (7/6/2016).

"Sekarang tuduhan itu tidak terbukti benar dan BG tidak terbukti bersalah secara hukum. Karena itu, tidak ada alasan bagi Presiden untuk tidak segera menetapkan dan melantik BG jadi Kapolri," katanya.

Saat ini ada empat nama yang bakal gantikan Badrodin Haiti yakni Budi Gunawan, Budi Waseso, Putut Eko Bayuseno dan Syafrudin.

Presiden Joko Widodo sudah mengetahui nama-nama calon Kepala Polri pengganti Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang sebentar lagi pensiun. 

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan, usulan nama-nama itu sudah diterima Presiden Jokowi dan tinggal menunggu waktu kapan diputuskan untuk diumumkan. 

"Presiden sudah menerima, sudah membaca, sudah tahu, tanya Pak Presiden," ujar Pramono kepada wartawan di Istana sebelumnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kisruh Calon Kapolri komjen budi gunawan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top