Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Kuansing, Giliran Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Dilantik

Sejumlah kepala daerah kabupaten di Provinsi Riau mulai dilantik oleh Kemendagri lewat Gubernur Riau. Setelah Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi pada Rabu (1/6/2016), menyusul Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir.
Arsyadjuliandi Rachman/riau.go.id
Arsyadjuliandi Rachman/riau.go.id

Kabar24.com, PEKANBARU – Sejumlah kepala daerah kabupaten di Provinsi Riau mulai dilantik oleh Kemendagri lewat Gubernur Riau. Setelah Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi pada Rabu (1/6/2016), menyusul Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir.

Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Setdaprov Riau Ahmad Syahharrofie mengatakan pelantikan bupati dan wakil bupati daerah berjulukan Negeri Seribu Kubah itu akan dilakukan pada 8 Juni 2016.

“Rencananya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir di 8 Juni nanti, itu jadwal yang sudah dikeluarkan, kalau bupati dan wakil bupati Siak masih dalam proses dan belum keluar jadwalnya,” katanya Selasa (31/5/2016).

Pelantikan bupati dan wakil bupati ini akan dilakukan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, dan rencananya dilangsungkan di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati Siak belum keluar karena masa jabatan keduanya sebagai kepala daerah di kabupaten itu masih berjalan sampai 19 Juni mendatang.

Memang kata Ahmad sudah ada komunikasi dan koordinasi dengan Bupati Siak Syamsuar dan Wakil Bupati Siak Alfedri. Bila memang memungkinkan rencananya pelantikan dimajukan dari masa berakhirnya jabatan kedua kepala daerah itu.

“Kalau pelantikannya dimajukan tidak masalah karena yang menjabat masih sama orangnya, tetapi kalau dimundurkan tidak bisa karena bisa menyebabkan kekosongan jabatan kepala daerah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper