Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Megawati Berbagi Kiat Lulus SBMPTN

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berbagi kunci sukses lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, kepada ratusan peserta "try out" yang digelar partainya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Mei 2016  |  12:50 WIB
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri.  - antara
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri. - antara

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berbagi kunci sukses lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, kepada ratusan peserta "try out" yang digelar partainya.

"Banyak anak-anak kita yang akan mencoba keberuntungan untuk masuk PTN. Saya sudah melihat cara untuk melakukan ujian, tryout ini kira-kira hampir sama akan disajikan pada saatnya ketika ujian masuk PT tersebut," katanya di GOR Ciracas, Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Dia mengatakan saat ini banyak Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia dan dia berharap siswa mendaftar ke mana saja pasda fakultas yang diminati mereka.

Megawati menyarankan siswa tidak mendaftar pada hanya satu universitas namun membuka lebih banyak peluang lolos SBMPTN.

"Saya berpengalaman, ketika masuk ke dua PT Unpad dan UI, kalau memungkinkan, jangan ambil satu, tetapi ambil dua dengan fakultas yang berbeda. Hal itu membuka ruang untuk memungkinkan untuk bisa berhasil dalam ujian yang ada," ujarnya.

Dia mengatakan soal-soal try out yang ditampilkan adalah kompilasi dari soal yang muncul dalam ujian SBMPTN selama kurun waktu 10 tahun terakhir.

Menurut dia, hal yang harus dilakukansiswa adalah jangan salah dalam menjawab pertanyaan dan tetap mengikuti aturan yang berlaku. "Sehingga yang paling harus jangan salah, kebanyakan siswa tidak berhasil karena tidak mengetahui aturan yang diberikan sehingga banyak kesalahan yang tidak berarti," katanya.

Menurut Presiden kelima RI itu, "try out" bukan hanya mengejawantahkan kecerdasan siswa namun juga mengenai bagaimana mereka mengikuti prosedur ujian.

Dia berharap siswa tidak gugup mengerjakan soal try out dan ujian SBMPTN nanti.

Megawati membuka acara Try Out Nasional yang digagas PDIP yang diikuti kurang lebih 200 ribu peserta SLTA/sederajat di 34 Provinsi se-Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati snptn

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top