Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MataAir Dampingi Pelajar Sukses SBMPTN di 60 Kota

Ujian tulis Seleksi Penerimaan Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan dilaksanakan 28-31 Mei 2016. Untuk dapat menembus jalur ini, MataAir mengadakan Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) bagi siswa kurang mampu di 60 kota/kabupaten pada 23 April--31 Mei 2016.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 11 April 2016  |  18:00 WIB
MataAir sudah 10 tahun terakhir menekuni program pendidikan, khususnya Program Bimbel bagi siswa dan santri kurang mampu.  -
MataAir sudah 10 tahun terakhir menekuni program pendidikan, khususnya Program Bimbel bagi siswa dan santri kurang mampu. -

Kabar24.com, JAKARTA - Ujian tulis Seleksi Penerimaan Bersama Masuk Perguruan Tinggi  Negeri (SBMPTN) akan dilaksanakan  28-31 Mei 2016. Untuk dapat menembus jalur ini, MataAir mengadakan Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) bagi siswa kurang mampu di 60 kota/kabupaten pada 23 April--31 Mei 2016.

"Saat ini pendaftar BPUN 2016 jalur online mencapai 7.328 siswa," kata Muhammad A Idris selaku Direktur Program MataAir Foundation, dalam siaran persnya, Senin (11/4/2016).

MataAir melakukan saringan melalui program tryout serempak di seluruh kota/kabupaten pelaksana BPUN dan hasilnya dipadukan dengan wawancara dengan calon peserta Sabtu-Selasa (9- 12 /04/2016).

Menurut Idris, pada tahun ini MataAir hanya menerima peserta BPUN sekitar 3.600 siswa kurang mampu, dengan rasio 60 siswa setiap titiknya. "Kami ingin mendapatkan input peserta yang berkualitas yang memang memiliki kemauan dan integritas berjuang, tentunya selain pintar dan kurang mampu,” ujarnya.

MataAir sudah 10 tahun terakhir menekuni program pendidikan, khususnya Program Bimbel bagi siswa dan santri kurang mampu. Selain itu, 3 tahun terakhir, MataAir menjalankan program pendampingan OSIS dan ROHIS mulai kelas IX SMPN , X dan XI SMAN.

Pada saat liburan UAS, MataAir mengadakan Kemah Kebangsaan, dan Student Peace Camp. Bagi alumni program tersebut disediakan kelas jusnalistik, brodcasting, dan kelompok karya ilmiah pelajar. ()

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahasiswa snptn
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top