Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbanas Institute Terus Pacu Upaya Menuju 5 Besar Asia

Perbanas Institute terus melakukan berbagai pengembangan yang positif menuju terwujudnya Visi 2019, yakni menjadi kampus bertaraf internasional sebagai pusat pendidikan keuangan, perbankan, dan informatika 5 besar di Asia.
Ilustrasi/Jibi
Ilustrasi/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Perbanas Institute terus melakukan berbagai pengembangan yang positif menuju terwujudnya Visi 2019, yakni menjadi kampus bertaraf internasional sebagai pusat pendidikan keuangan, perbankan, dan informatika 5 besar di Asia.
 
Dalam laporan akademik dihadapan civitas academica, Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo menyampaikan “

"Untuk mewujudkan Perbanas Institute menuju world class university, Perbanas Institute telah melakukan berbagai perbaikan dan pengembangan," ujar Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo.

Sejumlah perbaikan dan pengembangan itu antara lain tidak hanya terbatas pada sarana dan prasana sebagai kampus yang modern namun juga terus senantiasa meningkatkan kualitas pembelajaran, dengan menerapkan kurikulum yang inovatif yang dirancang mengacu kepada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dalam bidang keuangan, perbankan, dan informatika.

Selain itu peningkatan kualitas proses pembelajaran dilakukan dengan memperhatikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang keuangan, perbankan, dan informatika, perubahan-perubahan global, serta masukan-masukan dari para anggota Perbanas.

"Dengan peningkatan kualitas sarana dan proses pembelajaran ini diharapkan daya saing alumni Perbanas Institute akan meningkat dan siap menghadapi tantangan-tantangan global masa depan," tegas Marsudi.

Selain itu, kata Marsudi, untuk meningkatkan daya saing Indonesia bertumpu kepada sumber daya manusia yang inovatif dan kreatif. Inovasi memegang peranan penting untuk mengembangkan produk dan jasa dalam bisnis. Berbagai kesuksesan besar di dunia didorong oleh daya kreativitas yang tinggi.

Inovasi juga menjadi faktor penting dalam memajukan bangsa. Terlebih di era yang sangat kompetitif saat ini. Oleh karena itu, lembaga pendidikan tinggi yang mencetak para pemimpin masa depan Indonesia harus memperhatikan hal ini.

"Kami di Perbanas Institute dengan dukungan penuh dari bank-bank anggota Perbanas menyadari hal ini, berkomitmen dan  mendukung proses penciptaan manusia yang inovatif dan kreatif  menguatkan daya saing bangsa berlandaskan nilai-nilai core value ETHICS yakni Endurance, Trust, Humanity, Integrity, Competence, dan Sense of Belonging," papar Prof. Marsudi.

Sejak 2015, sambungnya dua Program Studi (Prodi) yaitu Prodi S1 Manajemen dan S1 Akuntansi masing-masing memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Institut Perbanas kembali menggelar wisuda semester genap 2015/2016 sebanyak 480 lulusan pada Rabu (11/5) di Jakarta Convention Center. Wisuda kali ini mengangkat tema Pengembangan Sumber Daya Insani Inovatif, Produktif dan Berjiwa Wirausaha di  era MEA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper