Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Desa di Mamuju Dapat Bantuan Unicef

Sebanyak tiga desa di Kabupaten Mamuju Ibu Kota provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), menerima bantuan berupa peralatan komputer dari Dana anak-anak PBB atau Unicef (United Nation Emergency Childrens Fund).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, MAMUJU - Sebanyak tiga desa di Kabupaten Mamuju Ibu Kota provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), menerima bantuan berupa peralatan komputer dari Dana anak-anak PBB atau Unicef (United Nation Emergency Childrens Fund).

"Momentum Hari Pendidikan Nasional ini dimanfaatkan untuk menyalurkan bantuan peralatan komputer untuk tiga desa di Mamuju. Bantuan ini juga didukung langsung salah satu situs belanja Online terbesar di Indonesia yakni Tokopedia," kata Perwakilan Unicef Sulbar, Muh Zakir Akbar, saat menyerahkan bantuan di ruang kerja bupati Mamuju, Rabu (4/5/2016).

Tiga desa yang mendapatkan bantuan ini yakni Desa Dungkait Kecamatan Tapalang Barat, Desa Botteng Utara Kecamatan Simboro, dan Desa Bunde Kecamatan Sampaga.

Zakir Akbar mengatakan meski pemerintah sudah melakukan banyak hal untuk memajukan pendidikan, namun peningkatan kualitas pendidikan masih perlu di dorong.

Salah satu yang menjadi persoalan yang ada sekarang ini karena pemerintah hanya fokus pada persoalan anak-anak yang bersekolah, sementara anak-anak yang belum pernah mengenyam bangku sekolah seringkali tidak tersentuh, katanya.

"Bagi anak-anak yang di luar sekolah, kerap kali negara tidak hadir untuk mereka," urai Zakir

Unicef dan Tokopedia memberikan dukungan dengan bantuan komputer kepada aparat desa agar memberikan stimulan kepada Kepala Pemerintahan di Desa tersebut untuk memperhatikan anak-anak yang berada di luar sekolah.

Nantinya desa-desa terpilih itu akan menjadi Desa Model Tuntas Wajib Belajar, sehingga tidak ada lagi anak-anak yang tidak bersekolah.

Bupati Mamuju H Habsi Wahid sangat mengapresiasi bantuan Organisasi yang bergerak dalam Bidang kepedulian anak-anak tersebut dan Tokopedia. Dirinya bersama Wakil Bupati Mamuju mengaku juga menjadikan Pendidikan sebagai hal prioritas Pembangunan di Tahun 2017 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper