Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOM BRUSSEL: Dilakukan Oleh Dua Bersaudara

Dua bersaudara melakukan bom bunuh diri di bandara Brussels dan di metro pada Selasa (22/3/2016), demikian jaksa federal mengatakan pada Rabu (23/3/2016), dan menambahkan bahwa pembom bandara itu adalah Ibrahim El Bekraoui dan meninggalkan wasiat pada komputer.
Seorang pria, yang menurut Interpol  bernama Khalid El Badraoui, terlihat dalam foto ini tidak bertanggal yang dikeluarkan oleh Interpol di situs web mereka dan diperoleh 23 Maret 2016, setelah ia diduga terlibat dalam bandara Brussels dan serangan metro./REUTERS/Interpol
Seorang pria, yang menurut Interpol bernama Khalid El Badraoui, terlihat dalam foto ini tidak bertanggal yang dikeluarkan oleh Interpol di situs web mereka dan diperoleh 23 Maret 2016, setelah ia diduga terlibat dalam bandara Brussels dan serangan metro./REUTERS/Interpol

Bisnis.com, BRUSSELS  - Dua bersaudara melakukan bom bunuh diri di bandara Brussels dan di metro pada  Selasa (22/3/2016), demikian jaksa federal mengatakan pada  Rabu (23/3/2016), dan menambahkan bahwa pembom bandara itu adalah Ibrahim El Bekraoui dan  meninggalkan wasiat pada komputer.

 

"Saudaranya Khalid meledakkan dirinya pada kereta metro Brussels di stasiun Maelbeek," Frederic Van Leeuw mengatakan pada konferensi pers. "Dua orang lainnya ditangkap setelah terlihat di CCTV di bandara dan  Ibrahim belum diidentifikasi," katanya.

"Bom pertama di bandara meledak di dekat meja 11 pada 07:58 (0:658 GMT) dan yang kedua diikuti 9 detik kemudian dekat meja 2 dari ruang keberangkatan,: kata Van Leeuw.

Jaksa mengutip  pesan Ibrahim mengatakan: "Selalu di jalankan, tidak tahu apa yang harus dilakukan lagi, yang mencari di mana-mana, tidak menjadi aman lagi dan jika ia menunggu  lebih lama lagi ia berisiko berakhir di sebelah orang di sel . "

"Kedua bomber bunuh diri Bandara belum teridentifikasi  sementara orang ketiga, yang meninggalkan bandara sebelum ledakan, masih diburu," kata Van Leeuw.

Pada serangan di distrik Brussels dari Schaerbeek polisi Selasa malam ditemukan 15 kg bahan peledak, 150 liter aseton, 30 liter air beroksigen, detonator, sebuah koper penuh dengan sekrup dan paku serta bahan, seperti kotak plastik, yang diperlukan untuk berkemas bahan peledak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper