Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Labora Sitorus Kabur, Dewan Panggil Menteri Yasonna

Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, menegaskan, Komisi III DPR akan memanggil Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, terkait penjagaan yang lemah di lembaga permasyarakatan sehingga menyebabkan Labora Sitorus kabur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Maret 2016  |  14:25 WIB
Labora Sitorus Kabur, Dewan Panggil Menteri Yasonna
Yasonna H. Laoly - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, menegaskan, Komisi III DPR akan memanggil Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, terkait penjagaan yang lemah di lembaga permasyarakatan sehingga menyebabkan Labora Sitorus kabur.

"Komisi III DPR akan memanggil menteri hukum dan HAM terkait beberapa kali kebobolan di lapas dan lemahnya pengawasan," katanya, di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Soesatyo mengatakan, Sitorus kabur itu menjadi tamparan keras terhadap Laoly karena hingga saat ini kinerja menteri itu tidak menggembirakan. Belum lagi kenyataan sindikat kakap narkoba dari lembaga pemasyarakatan. 

"Kinerja menteri hukum dan HAM tidak menggembirakan, mungkin terlalu sibuk mengurusi konflik parpol," ujar Soesatyo. 

Anggota lain Komisi III DPR, Sarifudin Sudding, mengatakan, Sitorus kabur saat akan dipindah ke LP Cipinang, Jakarta, menjadi momentum evaluasi menyeluruh kepada jajaran Kementerian hukum dan HAM.

"Kami melihat selama ini Kementerian Hukum dan HAM tidak ada hasil signifikan yang dilakukan pada perbaikan di sistem lembaga pemasyarakatan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

labora sitorus

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top