RAKERNAS PDIP: Usung Tema Pembangunan, Partai Banteng Ajak Pikirkan Konsep Negara

PDIP menggelar Rakernas dengan mengusung tema Mewujudkan Trisakti Melalui Pembangunan Nasional Semesta Berencana untuk Indonesia Raya.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 10 Januari 2016 11:00 WIB
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (tengah) berpidato didampingi Menko PMK Puan Maharani (kanan) dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--PDIP menggelar Rakernas dengan mengusung tema Mewujudkan Trisakti melalui Pembangunan Nasional Semesta Berencana untuk Indonesia Raya.

Dipilihnya tema tersebut sebagai tujuan PDIP yang ingin mengajak seluruh kalangan baik dari internal partai maupun seluruh elemen bangsa dan negara untuk memikirkan kembali konsep sistem bernegara.

Dalam rilisnya (10/1/2016), PDIP menyatakan tema tersebut muncul atas keprihatinnya terhadap negara yang tidak lagi memiliki haluan negara serta pola pembangunan nasional yang tidak keberlanjutan.

PDIP juga menyatakan keprihatinannya terhadap lembaga--lembaga yang berjalan secara individu.

Oleh karena itu, dalam Rakernas kali ini PDIP menyusun dan merumuskan konsep dasar pembangunan nasional semesta berencana sebagai landasan konstitusi bagi rekontruksi ketatanegaraan sehingga Indonesia kembali memiliki haluan negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rakernas pdip

Sumber : Antara
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top