Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Baru 2016: "Pertunjukan Api Raksasa" di Hotel Dekat Burj Khalifa Dubai Lukai Belasan Orang

Satu orang terkena serangan jantung dan 14 terluka saat api raksasa menyala di hotel tinggi dekat Burj Khalifa di pusat kota Dubai, Jumat (1/1/2016) dini hari waktu setempat.
Pertunjukan Api di Adress Hotel, Dubai (1/1/2016)./Reuters
Pertunjukan Api di Adress Hotel, Dubai (1/1/2016)./Reuters

Kabar24.com, DUBAI - Kobaran api hampir setinggi hotel Adress Downtown, Dubai pada Kamis malam (31/12/2015).

Api berkobar dari satu sisi hotel dan apartemen itu. Bangunan tersebut letaknya berseberangan satu plaza dari gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa (160 lantai) tempat orang berkumpul untuk menyaksikan pesta kembang api untuk memperingati Tahun Baru.

Tayangan televisi memperlihatkan potong puing yang terbakar berjatuhan dari Hotel Address, saat penghuni diungsikan dari gedung mewah itu, sebagian dengan berlarian.

"Kami keluar ke balkon untuk melihat gedung Burj. Semua gedung di sekitar sini mempertunjukkan kembang api di atapnya," kata Paul Mithun, Konsultan asal AS di Pusat Kota Dubai, seperti dikutip Reuters.

"Seperti Obor Olimpiade yang berkobar di kejauhan. Dalam waktu dua menit, api melahap dua pertiga bagian atas hotel. Saya melihat semuanya. Benar-benar buruk."

Sementara Hotel Address terus dilahap si jago merah, kembang api aneka warna menyelimuti Burj Khalifa saat detik-detik tahun baru.

Media resmi Pemerintah Dubai menyatakan 90 persen kebakaran Gedung Address dapat dikendalikan.

Kepala Polisi Mayor Jenderal Khamis Matar mengatakan kepada stasiun televisi Al-Arabiya, "Semua warga hotel diungsikan dan ada 14 orang yang menderita cedera ringan."

Sebelumnya, Antara menulis bahwa pesta api raksasa itu bagian untuk menyemarakkan pergantian tahun.

Satu orang terkena serangan jantung dan 15 terluka saat api raksasa menyala di hotel tinggi dekat Burj Khalifa di pusat kota Dubai, Jumat (1/1/2016) dini hari waktu setempat.

Pertunjukan api raksasa sejajar ketinggian Adress Hotel itu bagian dari perayaan malam Tahun Baru 2016 yang digelar di Dubai, yang ditonton banyak sekali orang.

Api memang sengaja dibuat di sisi hotel yang mengejutkan para pebelanja dan pengunjung.

Pemerintah Dubai menyatakan, seorang pengunjung terkena serangan jantung, seorang terluka ringan, dan 15 terluka ringan. Kabar lain menyebut 16 orang terluka.

Api yang menyala sangat tinggi —setinggi gedung hotel itu— mendahului rangkaian perayaan malam Tahun Baru 2016.

Akan tetapi, belasan ribu pengunjung bersorak-sorak pada pertunjukan itu.

Direktur Jenderal Pertahanan Sipil Dubai, Mayor Jenderal Rashed al-Natrushi, sebagaimana dinyatakan the guardian, menyatakan, “Tidak ada yang terluka, Terima Kasih Tuhan… Tentu, tidak akan berdampak pada perayaan.”  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper