Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyerangan Polsek Sinak: Pasukan Brimob dari Timika Dikirim ke Sinak

Pasukan Brimob dari Timika dikirim ke Sinak untuk melakukan pengamanan setelah penyerangan yang menewaskan 3 anggota Polsek Sinak, Kabupaten Puncak, Papua.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAYAPURA -- Pasukan Brimob dari Timika dikirim ke Sinak untuk melakukan pengamanan setelah penyerangan yang menewaskan 3 anggota Polsek Sinak, Kabupaten Puncak, Papua.

"Saat ini sekitar 30-an anggota Brimob atau dua regu sedang disiapkan untuk diterbangkan ke Sinak," kata Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, sesaat hendak menuju Sinak, di Jayapura, Senin (28/12/2015) pagi.

Dia menyatakan, semuanya disiapkan tergantung sarana angkutan yang diperoleh.

Selain mengirim pasukan, pihaknya juga akan mengevakuasi ke Jayapura tiga jenazah anggota polisi yang tewas dalam insiden penyerangan Polsek Sinak, Minggu (27/12) malam.

"Ketiga korban akan segera dievakuasi ke Jayapura," kata Irjen Waterpauw, seraya menyatakan, pihaknya juga sudah mengirim penyidik untuk melakukan olah tempat kejadian perkara di Sinak.

Jenazah korban dan anggota kepolisian yang mengalami luka tembak kini diamankan di Koramil Sinak.

Identitas anggota kepolisian yang meninggal itu, yakni Briptu Ridho, Bripda Arman, dan Bripda Ilham, sedangkan yang mengalami luka tembak adalah Briptu Suma dan Bripda Rian.

Tujuh pucuk senjata api yang diambil kelompok penyerang polsek itu adalah AK 47 dan SS 1 masing masing dua pucuk, jenis Mauser tiga pucuk beserta amunisi satu peti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper