Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Teror, Bandara Soetta Siagakan 1.245 CCTV

PT Angkasa Pura II, operator Bandara Internasional Soekarno-Hatta selain menyebar 783 personel untuk mennjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, juga menyiagakan 1.245 CCTV aktif di sejumlah titik.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 26 Desember 2015  |  21:30 WIB
Antisipasi Teror, Bandara Soetta Siagakan 1.245 CCTV
Kabar24.com, JAKARTA--PT Angkasa Pura II, operator Bandara Internasional Soekarno-Hatta selain menyebar 783 personel untuk mennjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, juga menyiagakan 1.245 CCTV aktif di sejumlah titik.
 
Andhika Nurjaman, Operation and Services Eksekutive Manager PT Angkasa Pura II mengatakan beberapa diantara ribuan CCTV tersebut, terpasang mulai di Jalan Perimeter Utara dan Selatan, Gedung-gedung perkantoran sampai di seluruh wilayah terminal.
 
"AP II berupaya terus tingkatkan pengamanan dan keselamatan penerbangan bagi pengguna jasa pada libur Natal dan Tahun Baru 2016, seiring beredarnya informasi akan adanya upaya teror oleh kelompok tertentu," tuturnya, Sabtu (26/12/2015).
 
Angkasa Pura melaksanakan operasi gabungan yang anggotanya terdiri dari berbagai kesatuan antara lain dari Brimob sebanyak 80 personil, Polres Bandara Soekarno-Hatta, BKO TNI sebanyak 74 personel.
 
"Total kurang lebih sekitar 783 personel disiagakan setiap harinya untuk mennjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta ini," terangny, Sabtu (26/12/2015).
 
Petugas gabungan juga berkeliling menyusuri terminal dan area parkir. Kendaraan yg parkir disembarang tempat akan segera ditertibkan, seperti diclamp (gembok) dan tilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soetta teror
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top