Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Isu Teror, 783 Personel Gabungan Amankan Bandara Soetta Setiap Hari

Pengamanan Bandara Soekarno Hatta ditingkatkan menyusul adanya informasi upaya teror ke sejumlah lokasi keramaian pada hari libur Natal dan Tahun Baru 2016.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 26 Desember 2015  |  19:00 WIB

Kabar24.com, JAKARTA – Pengamanan Bandara Soekarno Hatta ditingkatkan menyusul adanya informasi upaya teror ke sejumlah lokasi keramaian pada hari libur Natal dan Tahun Baru 2016.

Kendati dalam informasi tersebut bandara tak disebutkan sebagai target akan tetapi guna mengantisipasi hal-hal yang berpotensi menyebabkan teror itu, operator Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II menggelar operasi gabungan.

Operasi gabungan tersebut terdiri dari berbagai kesatuan antara lain dari Brimob sebanyak 80 personil, Polres Bandara Soekarno-Hatta, BKO TNI sebanyak 74 personel, Aviation Security 216, dan Avsec Karyawan PT Angkasa Pura II yang diminta untuk diperbantukan sebanyak 190 personel, serta karyawan outsourching non Aviation Security sebanyak 203 personel.

“Total kurang lebih sekitar 783 personel disiagakan setiap harinya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta ini,” kata Operation and Services Eksekutive Manager Andhika Nurjaman, Sabtu (26/12/2015).

Petugas gabungan melakukan pemeriksaan secara ketat dan mendetail serta menyusuri lokasi terminal maupun area parkir. Setiap calon penumpang dan pengantar yang tampak mencurigakan akan langsung diperiksa.

Selain itu, PT Angkasa Pura II juga menyiagakan seluruh kamera tersembunyi. Ada sekitar 1.245 CCTV yang diaktifkan untuk memantau keamanan kawasan Bandara Soekarno-Hatta, mulai Jalan Perimeter Utara dan  Selatan, Gedung-gedung perkantoran sampai di seluruh wilayah terminal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soekarno-hatta teror
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top