Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolri : Ini Daerah Rawan Pilkada Serentak

Pilkada Serentak dipastikan bergulir besok Rabu 9 Desember 2015. Kepolisian Republik Indonesia mendeteksi sejumlah daerah rawan terjadi konflik.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 08 Desember 2015  |  18:30 WIB
Kapolri : Ini Daerah Rawan Pilkada Serentak
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti - Antara

Kabar24.com, BOGOR - Pilkada Serentak dipastikan bergulir besok Rabu 9 Desember 2015. Kepolisian Republik Indonesia mendeteksi sejumlah daerah rawan terjadi konflik.

Kepala Kepolisian RI Jenderal Badrodin Haiti menyebutkan daerah tersebut yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, NTB, Sulteng, Kalteng, Sumut, Jatim dan Jambi. Daerah itu menjadi perhatian polisi sehingga pengamanan ditingkatkan.  

"Semua sudah ada penebalan dari Mabes Polri. Sebanyak 2.500 [personel] untuk back up daerah yang rawan. Semoga dengan kesiapan penyelenggara dan Polisi, TNI bisa berjalan dengan aman," katanya di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (8/12/2015).

Kapolri menjelaskan ancaman Pilkada yang sering terjadi adalah ketidakpuasan atas hasil perhitungan suara dan kecurangan yang dilakukan oleh tim sukses pasangan calon. Polisi meminta kepada masyarakat berperan serta menciptakan situasi kondusif.

Sejak Senin 7 Desember 2015 sudah diberlakukan status Siaga I sehingga artinya dua per tiga dari seluruh kekuatan Polri sekitar 300.000 personel dikerahkan untuk berpartisipasi mencegah gangguan keamanan Pilkada Serentak di seluruh wilayah.

Adapun setiap Polda yang melaksanakan Pilkada Serentak memastikan logistik sudah siap mendistribusikan. Hanya saja ada satu wilayah di Kalimantan tengah harus diundur pelaksanannya karena terbentuk keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilkada Serentak badrodin haiti
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top