Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Olimpiade Fisika Semarakkan PRI UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Fisika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar kegiatan Pekan Raya Ilmiah di kampusnya, Ciputat, Tangerang Selatan pada 20-23 November 2015.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 20 November 2015  |  18:23 WIB
Olimpiade Fisika Semarakkan PRI UIN Jakarta
Mahasiswa sedang melakukan riset. - uinjkt

Bisnis.com, TANGSEL-Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Fisika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar kegiatan Pekan Raya Ilmiah di kampusnya, Ciputat, Tangerang Selatan pada 20-23 November 2015.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk seminar nasional, workshop penelitian tindakan kelas (PTK) dan olimpiade fisika Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) itu didukung oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta

Program Studi Pendidikan Fisika FITK UIN Jakarta mendukung penyelenggaraan Pekan Raya Ilmiah sebagai sarana pengembangan masyarakat, alumni, guru, dosen dan mahasiswa dalam memajukan pendidikan fisika.

Siti Romilah, alumni FITK UIN Jakarta, mengatakan bersama rekan sesama guru sekolah menengah atas mengikuti acara seminar dalam acara Pekan Raya Ilmiah  untuk menambah wawasan.

“Kami tertarik mengikuti acara Pekan Raya Ilmiah untuk menambah wawasan karena banyak pengetahuan baru yang kami dapat,” katanya Jumat (20/11/2015).   

Sementara itu Apan, Ketua panitia Pekan Raya Ilmiah, mengatakan tujuan dari Pekan Raya Ilmiah adalah untuk meningkatkan kompetensi para guru fisika dalam pembelajaran materi pelajaran fisika pada era modern.

Selanjutnya meningkatkan kemampuan guru fisika melalui pelatihan penyusunan instrumen PTK, serta memotivasi untuk meningkatkan kompetisi para siswa SLTA dalam penguasaan konten fisika melalui kegiatan olimpiade.

Dia melalui situs resmi UIN Jakarta juga menjelaskan kegiatan tersebut digelar sebagai wujud kepedulian sifitas akademika UIN Jakarta untuk terus mengenalkan pendidikan fisika kepada masyarakat luas, khususnya kalangan siswa SLTA.

Untuk itu, lanjutnya, selain olimpiade fisika, juga diisi dengan seminar nasional dengan nara sumber Prof Yetti Supriadi, dari Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta dan Murtono dari UIN Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan olimpiade UIN Jakarta
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top