Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahasiswa Indonesia Tewas dalam Kecelakaan di Amerika Serikat

Seorang warga Indonesia menjadi salah satu dari empat mahasiswa korban tewas dalam kecelakaan bus di sebuah jembatan di Seattle, Amerika Serikat, demikian dilaporkan Reuters, Sabtu (26/9/2015) dini hari WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 September 2015  |  07:40 WIB
Badan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidiki kecelakaan itu.
Badan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidiki kecelakaan itu.

Bisnis.com, - Seorang warga Indonesia menjadi salah satu dari empat mahasiswa korban tewas dalam kecelakaan bus di sebuah jembatan di Seattle, Amerika Serikat, demikian dilaporkan Reuters, Sabtu (26/9/2015) dini hari WIB.

Menurut pihak sekolah pada Jumat waktu setempat, empat mahasiswa tewas dalam tabrakan antara bus sewaan yang mereka tumpangi dengan sebuah bus wisata amfibi pada Kamis sore waktu setempat. Keempat mahasiswa nahas itu berasal dari Indonesia, Jepang, China, dan Austria.

"Untuk menghormati keluarga para mahasiswa ini, pihak kampus saat ini belum bisa menyebutkan nama-nama mereka [para korban]", kata North Seattle College dalam sebuah pernyataan.

Perguruan tinggi itu menambahkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan para pejabat pemerintah untuk membantu mengontak sanak saudara para korban.

Menurut laporan Reuters, sekitar 90 petugas pemadam kebakaran dan petugas medis telah dikerahkan ke lokasi kecelakaan. Tabrakan itu dilaporkan terjadi di Jembatan Aurora yang sibuk. Rumah-rumah sakit setempat memberikan perawatan terhadap 51 korban luka, yang lima belas di antaranya masih berada dalam kondisi kritis.

Bus sewaan itu mengangkut 45 mahasiswa dan anggota staf program internasional North Seattle College dan bertabrakan dengan bus wisata darat-air Ride the Ducks.

Badan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan pihaknya akan menyelidiki kecelakaan tersebut, demikian laporan Reuters.

Korban kecelekaan:

  1. Runjie Song, 17-tahun, wanita, China
  2. Claudia Derschmidt, 49-tahun, wanita, Austria
  3. Privando Putradanto, 18-tahun, laki-laki, Indonesia
  4. Mami Sato, 36-tahun, wanita, Jepang

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahasiswa indonesia

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top