Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak TKI Diupayakan Terima Dana BOS

Kepala BNP2TKI Nusron Wahid mengunjungi sekolah anak TKI di Sabah Malaysia
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 25 September 2015  |  22:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepala Badan nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid mengunjungi sekolah anak-anak TKIdi Wilayah Sabah, Malaysia.

Menurutnya, sekitar 15.000 anak-anak TKI yang bersekolah di wilayah Sabah masih kurang mendapatkan dukungan dari pemerintah. Dia pun berkomitmen akan bperupaya semaksimal mungkin memenuhi tuntutan mereka agar pemerintah memberikan dukungan maksimal atas hak pendidikan mereka.

"Kita siap. Presiden Jokowi tidak membedakan anak-anak mana saja yang mendapatkan KIP. Prinsipnya hak masalah pendidikan tidak bedakan anak TKI apa bukan," katanya dalam siaran pers yang diterima, Kamis (24/9/2015).

Dia juga berjanji akan memperjuangkan dana bantuan operasional siswa (BOS). Selain itu pihaknya juga akan memperjuangkan buku-buku dan seragam buat para anak-anak TKI.

"Mungkin tahun depan semua CLC [Community Learning Centre] dapat BOS. Semua siswanya sama diperlakukan sama seperti di Indonesia, ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dana bos
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top