Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UIN Jakarta Dan KPPU Kaji Usaha Berbasis Syariah

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta resmi menjalin kerja sama pengawasan bidang usaha.
KPPU/Bisnis
KPPU/Bisnis

Kabar24.com, TANGSEL - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta resmi menjalin kerja sama pengawasan bidang usaha.

Rektor UIN Jakarta Dede Rosyada mengharapkan agar kerja sama tersebut mampu menumbuhkan semangat kedua belah pihak dalam melakukan pengawasan bidang usaha.

“Bahkan, kerja sama juga bisa mendorong kedua pihak menemukan instrumen baru dalam penyelenggaraan usaha berbasis syariah,” katanya dalam siaran yang diterima Bisnis.com, Selasa (8/9/2015).

Dede menyampaikan hal itu seusai bersama Ketua KPPU, Syarkawi Ra’uf, menandatangani nota kesepahaman kerja sama pengawasan bidang usaha, disaksikan Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Murodi dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Jakarta, Arief Mufraini.

Menurutnya, instrumen syariah sedang booming di Indonesia dan sejumlah negara lain, yang sekaligus membuktikan bahwa instrumen tersebut sangat prospektif dan dapat dipergunakan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Dengan demikian, lanjutnya, idealnya kerjasama UIN Jakarta dan KPPU dapat menghasilkan sinergitas yang saling menguntungkan dengan mendorong tumbuhnya penelitian bersama untuk menghasilkan temuan atau pola yang prospektif dan bermanfaat bagi seluruh kalangan.

“Sebab, UIN Jakarta sangat memperhatikan penelitian-penelitian yang bersifat inovatif, konstruktif, dan edukatif,” ujarnya.

Sementara itu Berita UIN Online juga mengabarkan bahwa Syarkawi, Ketua KPPU, meminta agar kerja sama bisa memberikan kontribusi positif bagi kedua lembaga, UIN Jakarta-KPPU, sehingga ada penemuan instrument baru yang prospektif dapat direalisasikan.

“Adanya penemuan instrumen baru yang prospektif dapat terealisasi, yang pada puncaknya Islam rahmatan lil alamien mampu terlaksana dengan baik dan menyeluruh,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper