Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UIN Jakarta Dan KPPU Kaji Usaha Berbasis Syariah

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta resmi menjalin kerja sama pengawasan bidang usaha.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 08 September 2015  |  11:30 WIB
UIN Jakarta Dan KPPU Kaji Usaha Berbasis Syariah
KPPU - Bisnis

Kabar24.com, TANGSEL - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta resmi menjalin kerja sama pengawasan bidang usaha.

Rektor UIN Jakarta Dede Rosyada mengharapkan agar kerja sama tersebut mampu menumbuhkan semangat kedua belah pihak dalam melakukan pengawasan bidang usaha.

“Bahkan, kerja sama juga bisa mendorong kedua pihak menemukan instrumen baru dalam penyelenggaraan usaha berbasis syariah,” katanya dalam siaran yang diterima Bisnis.com, Selasa (8/9/2015).

Dede menyampaikan hal itu seusai bersama Ketua KPPU, Syarkawi Ra’uf, menandatangani nota kesepahaman kerja sama pengawasan bidang usaha, disaksikan Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Murodi dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Jakarta, Arief Mufraini.

Menurutnya, instrumen syariah sedang booming di Indonesia dan sejumlah negara lain, yang sekaligus membuktikan bahwa instrumen tersebut sangat prospektif dan dapat dipergunakan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Dengan demikian, lanjutnya, idealnya kerjasama UIN Jakarta dan KPPU dapat menghasilkan sinergitas yang saling menguntungkan dengan mendorong tumbuhnya penelitian bersama untuk menghasilkan temuan atau pola yang prospektif dan bermanfaat bagi seluruh kalangan.

“Sebab, UIN Jakarta sangat memperhatikan penelitian-penelitian yang bersifat inovatif, konstruktif, dan edukatif,” ujarnya.

Sementara itu Berita UIN Online juga mengabarkan bahwa Syarkawi, Ketua KPPU, meminta agar kerja sama bisa memberikan kontribusi positif bagi kedua lembaga, UIN Jakarta-KPPU, sehingga ada penemuan instrument baru yang prospektif dapat direalisasikan.

“Adanya penemuan instrumen baru yang prospektif dapat terealisasi, yang pada puncaknya Islam rahmatan lil alamien mampu terlaksana dengan baik dan menyeluruh,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kppu UIN Jakarta
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top