Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Hadapan Veteran, Wapres JK Janji Cegah Konflik Nasional

Di hadapan para veteran nasional, Wakil Presiden Jusuf Kalla berjanji menjaga keadilan dan kemakmuran di seluruh nusantara demi terwujudnya persatuan bangsa.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 11 Agustus 2015  |  18:28 WIB
Di Hadapan Veteran, Wapres JK Janji Cegah Konflik Nasional
Wapres Jusuf Kalla. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Di hadapan para veteran nasional, Wakil Presiden Jusuf Kalla berjanji menjaga keadilan dan kemakmuran di seluruh nusantara demi terwujudnya persatuan bangsa. 

Jusuf Kalla menyampaikan Indonesia telah menghadapi banyak konflik internal yang cukup besar selama kurun 70 tahun menapaki kemerdekaan. Sebagian besar konflik disebabkan adanya ketidakadilan, baik regional, politik, maupun kebangsaan.

“Oleh karena itu, di samping menjaga kemakmuran, keadilan juga selalu menjadi pegangan semua ke depan dalam membina bangsa,” katanya dalam pidato peringatan Hari Veteran Nasional 2015 bertema ‘Pengabdian Veteran Republik Indonesia Tidak akan Pernah Berakhir’ di Jakarta Convention Center, Selasa(11/8/2015). 

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengimbau generasi muda untuk berjuang membangun bangsa, tentu dengan cara yang berbeda dari pejuang kemerdekaan terdahulu. 

Jika para pahlawan berjuang dengan jiwa raga, maka pemuda-pemudi saat ini hendaknya berjuang menggunakan ilmu pengetahuan, teknologi, pikiran, dan kearifan untuk bekerja keras dengan tulus demi meneruskan perjuangan pahlawan. 

“Ini bangsa besar, punya daerah luas, memerlukan generasi muda yang punya pengetahuan luas dan tinggi pengabdian,”katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

veteran
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top