Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Evaluasi Pesawat Prioritas Jenderal Gatot Jika Dilantik Jadi Panglima

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan evaluasi pesawat TNI AU menjadi salah satu prioritas ketika sudah dilantik menjadi panglima nanti.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 03 Juli 2015  |  19:44 WIB
Evaluasi Pesawat Prioritas Jenderal Gatot Jika Dilantik Jadi Panglima
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kiri), seusai pertemuan tertutup dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (3/7). - Antara/Yudhi Mahatma
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan evaluasi pesawat TNI AU menjadi salah satu prioritas ketika sudah dilantik menjadi panglima nanti.

Pada dasarnya pesawat TNI AU yang sudah terbang pasti layak terbang. Begitu juga dengan Hercules C-130 yang mengalami musibah di Medan Sumatra Utara.

"Kalau lihat kemarin kenapa bisa jatuh, apa masalahnya nah ini kan harus kita evaluasi. Saya tidak bisa mengambil keputusan begitu saja," katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (3/7/2015).

Dijelaskan Gatot, pesawat hercules mendapat perawatan rutin mulai dari kecil sampai besar. Hercules setiap 50 jam terbang harus ada opname. Setiap tiga tahun opname besar dan enam tahun secara keseluruhan jadi batas tahunnya berbeda-beda.

Gatot yang saat ini menjabat Kepala Staf Angkatan Darat telah disetujui oleh Komisi I DPR RI menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Moeldoko. Ia belum tahu waktu pelantikannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ksad Gatot Nurmantyo
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top