Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Walikota Makassar Bantu Korban Kebakaran

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran Pampang yang menelan enam korban jiwa, Rabu (24/6/2015).
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kanan) . /Antara
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kanan) . /Antara
Bisnis.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran Pampang yang menelan enam korban jiwa, Rabu (24/6/2015).
 
Selain memberikan santunan materil, Pomanto juga menemui salah satu warga yang selamat, Jamaluddin (32), yang kehilangan istri dan anaknya akibat kebakaran hebat yang terjadi menjelang santap sahur.
 
"Informasi dari korban [Jamaluddin], bisa selamat setelah melompat dari jendela. Tetapi kerabatnya yang lain, termasuk istri dan anaknya terjebak dan tidak bisa diselamatkan," katanya usai mengunjungi keluarga korban kebakaran di RS Bhayangkara Makassar.
 
Seluruh korban jiwa dari kebakaran Pampang, yakni Daeng Ratna (70), Risma (30), Ramadhan (20), Resky (12), Riski (10) dan Suci (6), langsung divisum setelah dievakuasi dari lokasi kebakakaran.
 
Pomanto menambahkan, informasi yang diterimanya dari keluarga korban yang juga berdatangan ke RS Bhayangkara, istri Jamaluddin, atas nama Risma, awalnya juga mampu menyelamatkan diri ketika kebakaran.
 
Tetapi, nekat kembali masuk ke rumah yang telah dilalap api lantaran anaknya masih berada di dalam. Ironisnya, Risma kemudian terjebak api yang telah membesar dan tidak bisa lagi menyelamatkan diri  bersama dengan korban lainnya.
 
Adapun, kebakaran tersebut yang terjadi sekitar pukul 02.30 Wita, di mana seluruh korban masih mempunyai ikatan kekeluargaan dan menempati rumah yang ditengarai sumber api berlokasi di Pampang 1 Lorong 6, Kecamatan Panakkukang, Makassar.
 
Api baru bisa dipadamkan secara menyeluruh sekitar pukul 05.00 Wita lantaran sempitnya akses menuju lokasi kebakaran sedangkan api dengan cepat melahap rumah penduduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper