Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kubu Agung: Islah Golkar Belum Bicarakan SK Menkumham

Zainuddin Amali, Sekretaris Jenderal Partai Golkar kubu Agung Laksono, mengatakan dalam nota kesepakatan damai yang diteken dua Ketua Umum Golkar hasil Munas Jakarta Agung Laksono dan Munas Bali Aburizal Bakrie belum ada pembicaraan pendaftaran Pilkada.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 01 Juni 2015  |  01:12 WIB
Kubu Agung: Islah Golkar Belum Bicarakan SK Menkumham
Islah Golkar Belum Bicarakan SK Menkumham. -
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Zainuddin Amali, Sekretaris Jenderal Partai Golkar kubu Agung Laksono, mengatakan dalam nota kesepakatan damai yang diteken dua Ketua Umum Golkar hasil Munas Jakarta Agung Laksono dan Munas Bali Aburizal Bakrie belum ada pembicaraan pendaftaran Pilkada.

Menurutnya, islah yang diteken di rumah dinas Wapres Jusuf Kalla tersebut hanya memuat seleksi calon kepala daerah. Adapun pendaftaran yang diharuskan menggunakan SK Menkumham, akan dibicarakan nanti menjelang hari terakhir pendaftaran. “Kami bisa menggunakan SK kepengurusan agung atau SK baru. Tapi itu akan dibicarakan nanti sebelum 28 Juli 2015,” katanya saat dihubungi, Minggu (31/5).

Kendati demikian, Amali yakin islah sementara untuk kepentingan Pilkada tersebut akan bisa dijalani dengan kubu Ical. “Islah itu sifatnya kerjasama antara kedua kubu memilih siapa calon kepala daerah yang akan maju dan didukung sepenuhnya dari Golkar,” katanya.

Menurutnya, Pilkada dan sengketa kepengurusan itu merupakan kasus yang berbeda. “Kami sepakat islah untuk memilih siapapun calonnya. Nanti Golkar akan mendukung calon kepala daerah tersebut.”

Sebagaimana diketahui pada Sabtu (30/5), Agung dan Ical telah menandatangani kesepakatan islah sementara untuk Pilkada atas inisiasi Jusuf Kalla yang pernah memimpin Partai Golkar pada periode 2004—2009. Isi kesepakatan islah sementara itu a.l. pembentukan tim sekelsi yang akan memilih calon kepala daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Munaslub Golkar ISLAH GOLKAR
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top