Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Novel Baswedan VS Bareskrim Polri: Kuasa Hukum Novel Desak Sidang Praperadilan Digelar Jumat

Kecurigaan adanya upaya mengulur waktu dari pihak Kepolisian membuat kuasa hukum Novel Baswedan mendesak agar apapun kondisinya sidang praperadilan bisa digelar pada Jumat pekan ini.
Novel Baswedan/Antara
Novel Baswedan/Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Kecurigaan adanya upaya mengulur waktu dari pihak Kepolisian membuat kuasa hukum Novel Baswedan mendesak agar apapun kondisinya sidang praperadilan bisa digelar pada Jumat pekan ini.

Kuasa hukum penyidik senior KPK Novel Baswedan, Muji Kartika Rahayu menilai tidak hadirnya Komjen Pol Budi Waseso dan Jenderal Pol Badrodin Haiti sebagai pihak termohon dalam sidang perdana praperadilan Novel, lantaran mereka tengah mengatur strategi untuk mempercepat pelimpahan kasus Novel ke tahap penuntutan.

Dengan begitu, duga Muji, praperadilan yang telah dilayangkan Novel di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan gugur secara hukum.

"Kalau ada pelimpahan berkas itu mengkonfirmasi ketidakhadiran hari ini itu bagian skenario untuk mempercepat pelimpahan," tutur Muji di Jakarta, Senin (25/5/2015).

Karena itu ‎menurut Muji, pihaknya telah mendesak hakim tunggal praperadilan Amat Khusairi untuk segera memberikan kepastian hukum, dengan cara memanggil pihak termohon pada Jumat nanti dan langsung menggelar sidang praperadilannya.

Muji menegaskan hadir atau tidaknya termohon, pada Jumat nanti, sidang praperadilan tetap harus digelar.

"Diputuskan tanpa kehadiran dia (termohon), berarti (termohon) tidak menggunakan haknya untuk membantah," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper