Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ISLAH GOLKAR: Rumah Dinas Wapres Jadi Titik Awal Rujuk Ical-Agung Laksono

Setelah kisruh panjang dan hingga saat ini masih belum tercapai perdamaian, kubu yang berseteru di Partai Golkar nampak mulai menatap peluang rujuk atau islah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2015  |  05:03 WIB
ISLAH GOLKAR: Rumah Dinas Wapres Jadi Titik Awal Rujuk Ical-Agung Laksono
Aburizal Bakrie saat memberikan sambutan disela-sela acara peringatan Hari Ulang Tahun Partai Golkar dan pelantikan pengurus DPD Golkar Jatim di Surabaya, Selasa (12/11). Dalam acara yang dihadiri ribuan kader Golkar tersebut, Aburizal Bakrie meminta untuk kompak menjelang pemilu 2014. - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA -- Setelah kisruh panjang dan hingga saat ini masih belum tercapai perdamaian, kubu yang berseteru di Partai Golkar nampak mulai menatap peluang rujuk atau islah.

Jusuf Kalla, yang kini menjabat Wakil Presiden RI, kembali mengokohkan dirinya sebagai juru runding perdamaian.

Seperti diketahui, JK tercatat berhasil mendamaikan konflik di Poso, juga Aceh. Kini, JK kembali muncul sebagai pihak yang sedang mengajak dua kubu yang bertikai di Partai Golkar untuk berdamai.

Arah menuju perdamaian internal Partai Golkar pun mulai terbayang saat Ical alias Aburizal Bakrie mengunjungi rumah dinas Wapres Jusuf Kalla.

Mobil Toyota Alphard berwarna hitam dengan nomor polisi B 1237 TYM yang diperkirakan ditumpangi Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie tiba di rumah dinas Wakil Presiden RI.

Ical tiba di rumah dinas Wapres, Sabtu sekitar pukul 21.04 WIB dengan diikuti satu mobil Lexus berwarna hitam bernomor polisi B 2 KMP yang diperkirakan milik Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham.

Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla berencana membicarakan teknis islah penyelesaian konflik dualisme kepemimpinan partai antara Aburizal Bakrie dan Agung Laksono.

Kalla yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden RI ditemui di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Sabtu petang, mengatakan bahwa dirinya akan melakukan pertemuan tahap kedua dengan Agung dan Bakrie guna membicarakan teknis islah.

"Ya, teknisnya lah kita bicarakan," ujar Kalla.

Ketika ditanya mengenai rencana pertemuan dengan Ical (sapaan akrab Bakrie), Sabtu petang, Kalla mengatakan bahwa dirinya akan tetap berada di rumah dinas Wapres RI.

Kini, kader Golkar juga masyarakat akan menanti soal akhir kisruh di tubuh Golkar. Akankah pertemuan Ical-JK di rumah dinas Wapres RI akan menjadi awal islah partai berlambang beringin itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kisruh Golkar ISLAH GOLKAR

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top