Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGENDA WAPRES: JK akan Terima Kunjungan KUAI Yaman Siang Ini

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menerima kunjungan Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Yaman untuk Indonesia Ahmed Sayyad pada Selasa siang (19/5/2015).
JK/Bisnis.com
JK/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menerima kunjungan Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Yaman untuk Indonesia Ahmed Sayyad pada Selasa siang (19/5/2015).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Jusuf Kalla akan bertemu Minister Plenipotentiary atau Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besar Yaman pada pukul 14.00 WIB.

“Pertemuan dilakukan di Kantor Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat,” demikian tertulis dalam situs resmi pemerintah.

Tak ada informasi agenda yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Seperti diketahui, Indonesia dan Yaman memiliki hubungan diplomatik yang baik sebagai sesama negara Islam.

Namun, sejak konflik internal Yaman memanas, Indonesia akhirnya mengevakuasi 1.981 WNI keluar dari Yaman sejak Desember 2014.

20 April 2015 lalu, Gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Yaman yang berada di Kota Sana'a terkena serangan bom, beberapa warga negara Indonesia (WNI) terluka, dan beberapa kendaraan milik KBRI yang ada di sekitar area itu mengalami kerusakan.

Sebelum menemui perwakilan negara Yaman, Wapres mendampingi Presiden Joko Widodo untuk mengikuti Sidang Kabinet Terbatas pada 08.00 WIB dan Sidang Kabinet Paripurna 09.00 WIB di Istana Presiden.

Namun menurut informasi yang diperoleh dari pihak Istana, Sidang Kabinet baru saja berlangsung pada 11.00 WIB karena pelaksanaan Sidang Terbatas yang cukup lama hingga melebihi waktu yang dijadwalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper