Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ponpes Terbakar: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran

Dua orang santri tewas terpanggang saat kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan Boarding School di Jalan Pesantren Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Riau, Selasa (12/5/2015) sekitar pukul 04.00 WIB.
Ilustrasi pesantren terbakar/Antara
Ilustrasi pesantren terbakar/Antara

Kabar24. com,PEKANBARU-- Dua orang santri tewas terpanggang saat kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan Boarding School di Jalan Pesantren Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Riau, Selasa (12/5/2015) sekitar pukul 04.00 WIB.

Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra mengatakan dua santri tewas tersebut bernama Musa Ali Mulhab,16, dan Arsadi Rabbani,16.

"Kedua korban meninggal dunia sudah kita bawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan autopsi. Selanjutnya akan dijemput oleh pihak keluarga," ujar Deni.

Kini polisi tengah menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran maut itu. Akibat kebakaran itu, pesantren rugi ratusan juta rupiah.

"Api diduga berasal dari Gedung Madinah. Penyebabnya masih kita selidiki," kata Iptu Deni.

Api berasal dari Gedung Madinah yang berada tepat di bawah gedung Makkah atau lantai dua. Api juga menjilat gedung Madinah di lantai atas, yang memiliki dua kamar dan dihuni 34 Santri, dua santri terjebak di tengah api.

"Sebanyak 30 Santri berhasil melarikan diri. Dua santri izin pulang, sebelum kebakaran. Sedangkan dua santri lainnya meninggal dunia karena kebakaran ini," ujar pengurus ponpes, Hadid Suyatno.

Selain Gedung Madinah, api menjalar ke Gedung Makkah. Beruntung bangunan itu juga dalam keadaan kosong karena para siswa kelas XII tengah libur dan melakukan kunjungan edukatif ke Sumatera Barat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper