Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

H-7 Jelang Lengser, Maruf Amin dan CT Groundbreaking Ponpes Darul Amin

Wapres RI Ma’ruf Amin bersama Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT) meresmikan Groundbreaking Pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Al-Amin di Rawa Gede.
Wakil Presiden Maruf Amin /JIBI/Bisnis/Abdurachman
Wakil Presiden Maruf Amin /JIBI/Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin bersama Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT) meresmikan Groundbreaking Pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Al-Amin di Rawa Gede, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (13/10/2024).

Orang nomor dua di Indonesia itu mengaku senang dapat melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking tersebut. Mengingat dirinya sudah lama ingin mendirikan ponpes tersebut.

"Hari ini kita semua sudah lihat kita memang ingin mendirikan di sini pesantren yang namanya Darul Al-Amin, bukitnya pun nanti dinamakan bukit Al-Amin. Ini sudah lama, 2 tahun saya rintis untuk memproses segala sesuatunya, tanahnya kemudian juga jalannya supaya bisa masuk semuanya," katanya dalam forum itu.

Wapres Ke-13 RI itu pun mengatakan bahwa Chairul Tanjung membantu pembangunan masjid di ponpes tersebut. Adapun rumah ibadah tersebut memiliki Masjid Mambaul Khair atau berarti ‘Sumber Kebaikan’.

"Dan juga maka yang pertama adalah bangunan masjid sepenuhnya dari Pak Chairul Tanjung makanya saya namakan masjidnya Masjid Mambaul Khair di dalam kompleks pesantren Darul Al-Amin," ujarnya.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia itu pun mengatakan ponpes Darul Amin bisa digunakan santri dan santriwati agar dapat melahirkan ulama dan bisa bermanfaat bagi ekonomi warga.

Sehingga, Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menegaskan bahwa upaya tersebut akan menjadi bagian dari caranya mengabdi dan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara meski nanti tidak lagi menjadi sebagai Wapres RI.

"Kebetulan saya concern di pendidikan di kepesantrenan, selain saya juga punya pesantren di Banten. Di sini juga saya akan bangun pesantren dan hari ini juga diletakkan bantuan penuh masjid dari Pak Chairul Tanjung (Chairman CT Corp)," pungkas Ma’ruf.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper