Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panglima TNI Minta Alutsista Terus Ditingkatkan

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) meminta peningkatan alat utama sistem pertahanan (alutsista) agar prajuritnya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional dalam menjaga kedaulatan negara.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 29 April 2015  |  19:16 WIB
Panglima TNI Jenderal Moeldoko - Antara
Panglima TNI Jenderal Moeldoko - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) meminta peningkatan alat utama sistem pertahanan (alutsista) agar prajuritnya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional dalam menjaga kedaulatan negara.

Panglima TNI, Moeldoko mengatakan pasukannya senantiasa memposisikan dirinya sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan perdamaian nasional.

Dalam melaksanakan tugasnya, prajurit TNI harus memiliki kemampuan yang mumpuni dengan dukungan peralatan memadai agar dapat melaksanakan tugasnya secara profesional.

“Alutsista TNI harus terus ditingkatkan, dan para prajurit TNI harus dibangun jiwa raganya agar menjadi prajurit yang bermoral, profesional dan sejahtera hidupnya,” katanya Rabu (29/4).

Moeldoko menuturkan pasukannya harus selalu siap untuk berperang untuk mencapai perdamaian. Pasalnya, Indonesia merupakan negara yang lebih mencintai kemerdekaan dan perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, penguatan kemampuan TNI merupakan hal yang harus dilakukan dalam konsep negara yang mencintai kemerdekaan dan perdamaian. Apalagi perang merupakan sebuah ketetapan negara yang harus dilalui untuk meraih perdamaian dan kemerdekaan yang dicita-citakan.

“Peningkatan kemampuan prajurit TNI dilakukan agar siap melaksanakan tugas politik negara dengan segenap jiwa dan raganya dalam konteks mempertahankan kedaulatan, serta melindungi segenap tumpah darah,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni jenderal moeldoko
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top