Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Jurusan Perbankan Syariah, BSM Boyolali Gandeng SMK

PT Bank Syariah Mandiri KCP Boyolali bekerja sama dengan SMK Karya Nugraha Boyolali guna mendukung pembukaan jurusan perbankan syariah.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - PT Bank Syariah Mandiri KCP Boyolali bekerja sama dengan SMK Karya Nugraha Boyolali guna mendukung pembukaan jurusan perbankan syariah.

Nota kesepahaman ini di tanda tangani Oleh Jopi Tirta Kusuma selaku Sub Branch Manager BSM Kantor Cabang Pembantu Boyolali dalam hal ini mewakili Budi Ganito sebagai Kepala Cabang Solo dan dari pihak sekolah adalah Sarbiyanto selaku kepala sekolah SMK Karya Nugraha.

Penandatanganan Nota kesepahaman ini dilakukan di SMK Karya Nugraha Boyolali, pada Jum’at 17 April 2015. Nota kesepahaman ini merupakan langkah awal kerjasama dalam bidang pendidikan dimana BSM KCP Boyolali membidik potensi low cost fund dalam cash management dengan SMK Karya Nugraha.

Jopi mengatakan melalui kerja sama tersebut SMK Karya Nugraha dapat lebih memantapkan lagi proses pembukaan jurusan baru yaitu Jurusan Perbankan Syariah, baik penyempurnaan kurikulum, kesempatan magang bagi guru dan peserta didik di PT Bank Syariah Mandiri KCP Boyolali maupun rencana pembangunan dan renovasi yang akan dijadikan laboratorium minibank di SMK Karya Nugraha.

“Penyempurnaan kurikulum dengan harapan lulusan SMK Karya Nugraha nantinya telah memiliki kompetensi sesuai yang dibutuhkan di industri dalam menghadapi pasar bebas Asean,” papar Jopi kepada Bisnis.com, Selasa (28/4/2015).
 
Sarbiyanto, Kepala SMK Karya Nugraha, mengatakan sekolahnya merupakan salah satu SMK Islam swasta favorit di Kabupaten Boyolali dengan jumlah siswa 1.300 peserta didik yang saat ini sudah memiliki empat jurusan.

Salah ketentuan saat ini dari Kementerian Pendidikan bahwa syarat untuk sebuah SMK bisa menjadi rujukan adalah apabila telah memiliki lima jurusan.

“Pada tahun ajaran 2015/2016 ini, SMK Karya Nugraha membuka jurusan Perbankan Syariah,” ujarnya.

Dengan pembukaan jurusan baru ini maka SMK Karya Nugraha Boyolali menjadi satu-satunya SMK di Kabupaten Boyolali yang memiliki jurusan Perbankan Syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper