Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamkrida Kaltim Ingin Buka Kantor di Kaltara

PT Penjaminan Kredit Kalimantan timur menyatakan berencana membuka kantor cabang di Kalimantan Utara dalam waktu dekat ini. Rencananya, kantor tersebut bakal dijadikan pusat operasional perseroan di provinsi tersebut.

Bisnis.com,SAMARINDA – PT Penjaminan Kredit Kalimantan timur menyatakan berencana membuka kantor cabang di Kalimantan Utara dalam waktu dekat ini. Rencananya, kantor tersebut bakal dijadikan pusat operasional perseroan di provinsi tersebut.

Direktur Utama PT Jamkrida Kaltim Agussohir mengatakan wacana tersebut sudah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur selaku pemegang saham perseroan. Pihaknya siap jika Pemprov Kaltim memintanya membuka cabang di Kaltara.

“Pengambil kebijakan ada di Pemprov Kaltim sebagai pemilik perusahaan. Kalau pemprov meminta buka cabang di Kaltara, kami siap lakukan itu,” katanya kepada Bisnis, Senin (20/4/2015).

Agussohir mengatakan jika cabang di Kaltara itu berdiri, maka perseroan akan masuk ke sektor industri kecil dan menengah (UKM) terutama industri UKM kerajinan lokal yang ada di provinsi tersebut. Pihaknya tidak akan masuk ke sektor korporasi skala besar.

“Sasaran kami adalah UKM yag kesulitan mengakses fiinansial perbankan,” sebutnya.

Dia mengungkapkan pada triwulan I tahun ini, perseroan sudah mengucurkan dana penjaminan sebesar Rp2 miliar. Seluruh dana tersebut diberikan sebagai penjaminan kredit UKM yang ada di Kaltim.

Dia menambahkan pihaknya sudah menyiapkan dana sebesar Rp300 miliar dan hingga maret tahun ini, pihaknya sudah mengucurkan dana penjaminan kredit kepada 23 UKM yang ada di Kaltim dengan nilai kucuran mencapai Rp2 miliar.

“Kami memang perlu sosialisasi agar serapan meningkat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper