Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KARTU INDONESIA PINTAR: Kepala Daerah Diminta Ikut Bertanggung Jawab

Kementerian Sosial meminta kepala daerah memastikan warganya yang berusia enam sampai 12 tahun mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang akan didistribusikan oleh pemerintah Juni mendatang.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 19 April 2015  |  23:52 WIB
 Anak-anak sekolah - Antara
Anak-anak sekolah - Antara

Bisnis.com, PADANG — Kementerian Sosial meminta kepala daerah memastikan warganya yang berusia enam sampai 12 tahun mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang akan didistribusikan oleh pemerintah pada Juni mendatang.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menargetkan penyaluran KIP tuntas pertengahan tahun ini, sehingga anak-anak yang masuk sekolah di tahun ajaran baru bisa memanfaatkan dana tersebut untuk kebutuhan sekolah.

“Targetnya Juni ini bisa diselesaikan. Makanya kepala daerah diminta untuk memastikan (siswa yang berusia 6-12 tahun mendapatkan KIP),” ujarnya, Minggu (19/4/2015).

Dia menegaskan seluruh anak Indonesia mempunyai hak untuk menerima KIP. Menurutnya, saat ini KIP, Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) masih dalam tahapan proses lelang. Kemensos menargetkan pada 29 April mendatang proses lelang selesai.

Adapun, Kemensos akan membagikan KIP kepada 17,9 juta jiwa. Dari jumlah tersebut baru 4,8 juta KIP yang sudah disebarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mensos Kartu Indonesia Pintar
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top