Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UN 2015: Pemkot Depok Larang Pelajar Coret-coret Seragam

Dinas Pendidikan Kota Depok mengimbau pada para pelajar agar tidak mencoret seragam setelah pelaksanaan Ujian Nasional 2015 selesai digelar.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 19 April 2015  |  12:24 WIB
Siswa menangis histeris ketika dirinya diketahui tidak lulus yang diumumkan, Selasa (20/5).   - antara
Siswa menangis histeris ketika dirinya diketahui tidak lulus yang diumumkan, Selasa (20/5). - antara
Bisnis.com, DEPOK - Dinas Pendidikan Kota Depok mengimbau pada para pelajar agar tidak mencoret seragam setelah pelaksanaan Ujian Nasional 2015 selesai digelar.
 
Kasi Sekolah Menengah Atas Dinas Pendidikan Kota Depok Jumait menuturkan pihaknya akan menyayangkan apabila perilaku coret-coret seragam tetap terjadi di Depok.
 
"Sebelumnya, memang sudah diingatkan ke masing-masing kepala sekolah agar bisa melarang pasa siswanya untuk corat-coret paska selesai UN," ujar Jumait seperti dikutip dari situs resmi Kota Depok, Minggu (19/4/2015).
 
Dia berharap para pelajar terutama SMA tidak berbuat ulah seperti konvoi sepeda motor berkelompok di jalan raya pascakelulusan UN tersebut. Selain mengganggu ketertiban umum, katanya, baju yang seharusnya masih bisa dipakai untuk juniornya di sekolahnya atau disumbangkan ke orang yang tidak mampu akan menjadi tidak berguna.
 
"Mubazir sekali kalau sampai baju yang masih bisa dipakai tetapi jadi tidak layak akibat dicoret pilox setelah UN selesai," paparnya
 
Pada 2015, pelaksaan UN di Depok sebagian besar menggunakan paper based test (PBT) telah selesai sejak Kamis (16/04/2015) tetapi, bagi UN yang memakai metode computer based test (CBT) baru akan selesai pada Selasa (21/04/2015) mendatang.
 
Selain itu, Jumait mengatakan bagi tiap sekolah agar dapat memfasilitasi siswa yang ingin meluapan kegembiraan dan kelegaannya paska UN dengan menyediakan kain putih polos. Dengan demikian, para siswa bisa menulis kebahagiaannya di kain itu dan bukan di seragam masing-masing.
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

depok pelajar Ujian Nasional 2015
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top