Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilkada Serentak 2015: KPU Pastikan 269 KPUD Siap Selenggarakan Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan 269 KPU Daerah (KPUD) siap menggelar pilkada serentak 2015 sesuai tahapan yang telah ditetapkan.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 17 April 2015  |  17:34 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA—Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan 269 KPU Daerah (KPUD) siap menggelar pilkada serentak 2015 sesuai tahapan yang telah ditetapkan.

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan KPU menjamin pilkada serentak akan terlaksana dengan baik oleh sembilan provinsi, 36 kota, serta 224 kabupaten di Tanah Air.

“Semua KPUD sudah siap. Jika ada yang belum siap, akan kami bantu dari pusat maupun provinsi,” katanya seusai meresmikan tahapan Pilkada Serentak 2015 di Gedung KPU, Jumat (17/4/2015).

Meski demikian, paparnya, hingga saat ini KPU terus memantau kesiapan di daerah. “Ini tantangan baru bagi kami, karena tahapan sejak awal sampai penyelesaian hingga pelantikan harus sama.”

Menurutnya, pemantauan dilakukan secara berjenjang. KPU memonitor KPUD Provinsi, sedangkan KPUD Provinsi memantau KPUD Kabupaten/Kota.

“Saat ini, KPU sangat mengandalkan peran KPUD Provinsi untuk memastikan KPUD Kabupaten/Kota melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada Pilkada Serentak
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top