Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Migrant Care Minta Jokowi Usir Dubes Arab Saudi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didesak segera mengambil sikap tegas terhadap pemerintah Arab Saudi yang telah mengeksekusi mati dua warga negara Indonesia, yaitu Siti Zaenab dan Karni Bt Medi Tarsim.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 17 April 2015  |  14:32 WIB
Presiden Joko Widodo memimpin acara pelantikan Jenderal Pol. Badrodin Haiti menjadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4).  - Antara
Presiden Joko Widodo memimpin acara pelantikan Jenderal Pol. Badrodin Haiti menjadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didesak segera mengambil sikap tegas terhadap pemerintah Arab Saudi yang telah mengeksekusi mati dua warga negara Indonesia, yaitu Siti Zaenab dan Karni Bt Medi Tarsim‎.

Menurut Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah, harus ada tindakan diplomatik yang tegas terhadap pemerintahanArab Saudi, seperti mengusir Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia secepatnya, dan menurunkan tingkat diplomasi, serta menunda berbagai kerja sama bilateral yang sedang dijalin dengan ‎pemerintahan Arab Saudi.

"Harus ada tindakan diplomatik yang keras terhadap pemerintahan Saudi Arabia," tutur Anis saat berorasi di depan Dubes Arab Saudi di Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Anis menegaskan, pihaknya mengutuk keras sikap pemerintah Saudi Arabia yang memancung dua WNI secara sewenang-wenang. Seperti hukuman mati terhadap Karni, Pemerintahan Arab Saudi sengaja tak memberi pemberitahuan resmi ke Pemerintah Indonesia dan keluarga Karni, tentang hukuman mati tersebut.

"Migrant Care benar-benar kecewa dan mengutuk keras kebrutalan tersebut," tukasnya.

Pemerintah Arab Saudi telah mengeksekusi mati dua warga negara Indonesia, dalam waktu yang hampir bersamaan. Dua WNI yang telah dieksekusi mati Pemerintah Arab Saudi tersebut yaitu Siti Zaenab dan Karni Bt Medi Tarsim‎.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hukuman mati siti zaenab
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top