Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAPOLRI BARU: Ini Alasan Budi Gunawan Tidak Dampingi Badrodin di DPR

Komjen Pol Budi Gunawan (BG) tidak hadir dalam uji kelayakan dan kepatutan Komjen Pol Badrodin Haiti menjadi Kapolri di komisi III, Kompleks DPR RI hari ini.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 16 April 2015  |  17:54 WIB
Komjen Pol Budi Gunawan (kedua kanan) memberikan keterangan pers, di kediamannya, Jalan Duren Tiga Barat VI No 21, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (13/1/2015). - Antara/Reno Esnir
Komjen Pol Budi Gunawan (kedua kanan) memberikan keterangan pers, di kediamannya, Jalan Duren Tiga Barat VI No 21, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (13/1/2015). - Antara/Reno Esnir

Kabar24.com, JAKARTA - Komjen Pol Budi Gunawan (BG) tidak hadir dalam uji kelayakan dan kepatutan Komjen Pol Badrodin Haiti menjadi Kapolri di komisi III, Kompleks DPR RI hari ini.

Padahal, bintang tiga matra polri lainnya seperti Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso dan Irwasum Dwi Priyatno hadir dalam  agenda itu. Saat BG menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri pada 13 Januari 2015, Badrodin ikut mendampinginya.

Budi Waseso yang dikenal dekat dengan BG mengungkap alasan ketidakhadiran BG. “Budi Gunawan ada acara lain. Sebagai Kalemdikpol, BG ada acara pelantikan. Jadi tidak bisa hadir mendampingi Badrodin,” katanya di DPR RIn, Kamis (16/4).

Dalam rapat konsultasi dengan DPR, nama BG kembali diembuskan setelah pencalonannya sebagai Kapolri ditunda oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan alasan banyaknya penolakan publik.

Nama BG kembali muncul setelah ada jabatan Wakapolri yang kosong setelah ditinggal Badrodin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

badrodin haiti
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top