Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Calon Kapolri, Badrodin Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan

Komjen Pol Badrodin Haiti (BH) menjalani uji kelayakan dan kepatutan menjadi kapolri di ruang Komisi III, Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Kamis (16/4) pukul 10.00 WIB.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 16 April 2015  |  09:45 WIB
Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.  - JIBI/Akhirul Anwar
Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti. - JIBI/Akhirul Anwar

Kabar24.com, JAKARTA—Komjen Pol Badrodin Haiti (BH) menjalani uji kelayakan dan kepatutan menjadi kapolri di ruang Komisi III, Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Kamis (16/4) pukul 10.00 WIB.

Arsul Sani, anggota Komisi III DPR, mengatakan sesuai jadwal Badrodin akan menjalani uji dari anggota dewan untuk melanjutkan proses uji kelayakan dan kepatutan. “sebenarnya, kunjungan ke rumahnya pada Rabu kemarin sudah merupakan rangkaian uji kelayakan,” katanya saat dihubungi.

Proses uji kelayakan ini dilalui Badrodin untuk mendapat legitimasi pencalonannya sebagai kapolri. “Kami di Komisi Hukum sudah menyiapkan beberapa pertanyaan untuk dijawab setelah badrodin menyampaikan program selama kurang lebih 30 menit.”

Saat ini, jelasnya, mayoritas Komisi III sudah setuju Badrodin menjadi kapolri. Namun ada juga komisi yang masih sangsi dengan surat Presiden Joko Widodo karena ada dua calon kapolri. “Calon kapolri sebelumnya, Komjen Pol Budi Gunawan belum dibatalkan, hanya ditunda.”

Diketahui, Badrodin menjadi pengganti calon kapolri sebelumnya, Budi Gunawan (BG) yang proses pencalonannya ditunda oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran desakan publik. Uji kelayakan BG tuntas pada 13 Januari 2015. []


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kisruh Calon Kapolri badrodin haiti komisi iii dpr
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top